Lanal Kendari Dukung Turnamen Bulu Tangkis

  • Bagikan
Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E.,M.Tr.Opsla Komandan Lanal (Danlanal) Kendari
Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E.,M.Tr.Opsla Komandan Lanal (Danlanal) Kendari

--Besok, 340 Pebulu Tangkis Adu Strategi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Turnamen bulu tangkis koran Harian Kendari Pos dimulai besok, 26 Oktober hingga 31 Oktober 2023. 340 pebulu tangkis se-Sultra akan adu strategi di Gelanggang Olahraga (GOR) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari untuk menjadi kampiun. Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E.,M.Tr.Opsla sangat mendukung turnamen bulu tangkis tersebut.

Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K. Mulku Zahari, mengatakan pihaknya sangat mendukung kejuaraan badminton se-Sultra. Menurutnya, Kendari Pos melibatkan Lanal Kendari dalam turnamen itu merupakan sebuah kebanggaan.

"Beberapa hari lalu Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin sudah meninjau kondisi lapangan dan mengapresiasi keadaan lapangan. Bulan Agustus lalu, kami juga menyelenggarakan Badminton Danlanal Cup dalam rangka HUT Lanal," kata Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K.Mulku Zahari kepada Kendari Pos, Selasa (24/10/2023), kemarin.

Sarana dan prasarana lapangan bulu tangkis Lanal, kata dia, dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga saat pelaksanaan kegiatan, para pemain telah siap menggunakan lapangan dan bisa bermain dengan baik.

"Ada 2 lapangan yang digunakan. Dan sesuai hasil penilaian PBSI Sultra, sangat layak digunakan untuk ajang pertandingan atau kejuaraan," ujar Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K.Mulku Zahari.

Manajer Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin (2 dari kiri) saat pertemuan teknis (technical meeting) turnamen bulu tangkis di aula Graha Pena Kendari Pos, Selasa (24/10/2023). (ARYANI ARIFIN / KENDARI POS)

Lanal Kendari juga menyiapkan atletnya untuk berkompetisi di turnamen bulu tangkis Kendari Pos. Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K.Mulku Zahari mengingatkan peserta turnamen agar menjunjung tinggi sportivitas.

Ia berharap kegiatan ini menjadi batu loncatan untuk melahirkan bibit baru atlet bulu tangkis yang nantinya dapat membanggakan daerah di kancah nasional hingga internasional. "Pertandingan ini ajang perlombaan yang positif sebagai pengenalan antaratlet sekaligus momentum untuk meraih prestasi terbaik," tutup Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) A.K.Mulku Zahari.

Sementara itu, Manajer Event Organizer (EO) Kendari Pos, Nursyamsi Abidin memastikan 340 pebulu tangkis atau 170 pasangan siap berlaga. Rinciannya, Kelas eksekutif 13 pasang, ganda putri nonprestasi 9 pasang, ganda putra C 57 pasang, ganda putra D 74 pasang, dan kelas veteran 20 pasang.

Untuk kelancaran turnamen, Nursyamsi Abidin sudah berkoordinasi dengan Lanal Kendari terkait pengamanan dan penyediaan sarana dan prasarana pertandingan.

"Kita sudah siap menggelar kejuaraan ini. Kita prediksi akan berjalan seru karena diikuti oleh pebulu tangkis unggulan yang ada di Sultra. Mudah-mudahan dari ajang ini bisa lahir atlet bulutangkis Sultra masa depan," kata Nursyamsi Abidin usai pertemuan teknis (technical meeting) turnamen bulu tangkis di aula Graha Pena Kendari Pos, Selasa (24/10/2023), kemarin.

Nursyamsi menuturkan, turnamen bulu tangkis Kendari Pos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Kendari Pos. Turnamen bulu tangkis ini dilaksanakan selama sepekan mulai 26 hingga 31 Oktober 2023 dan melibatkan wasit dari PBSI Sultra. "Tahun lalu, kita mengadakan kejuaraan futsal liga media.Tahun ini kita gelar kejuaraan bulu tangkis," ujarnya. (ags/ali/b)

  • Bagikan