Tim UHO MZF FC Sabet Piala Rektor UAD

  • Bagikan
Tim Sepakbola UHO MZF FC. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)
Tim Sepakbola UHO MZF FC. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Sepakbola Unibersitas Halu Oleo (UHO) MZF FC berhasil meraih prestasi luar biasa dengan menjadi juara dalam turnamen piala Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Turnamen ini diikuti 8 tim dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Manager Tim, Dr. Laode Asfahyadin Aliddin, SE., M.M., mengatakan bahwa pertandingan di partai final tim sepakbola UHO MZF FC menghadapi tim dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam partai final, kedua kesebelasan menampilkan pertandingan yang apik, jual beli serangan dipertontonkan di Lapangan UAD. Hingga babak pertama usai kedua kesebelasan belum bisa memasukan bola ke gawang lawan sehingga masing-masing skor 0 - 0.

"Pada babak kedua gawang yang dikawal oleh La Ode Muh. Safrisal terlebih dulu kebobolan pada menit ke 4, Tim UHO MZF FC baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 10 melalui pemain bernomor punggung 88 Ancha. Skor 1-1 bertahan hingga peluit babak kedua berakhir.

Kemenangan Tim UHO MZF FC ditentukan pada drama adu pinalti yang berakhir dengan skor 4 -3. Sehingga Tim UHO MZF FC dinobatkan sebagai juara I," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kemenangan tersebut tidak lepas dari dukungan sivitas akademika UHO serta Asprov PSSI Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dengan kemenangan hari ini. Kemenangan hari ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, dari teman-teman pelatih, pemain, sivitas akademika UHO terutama dukungan Rektor Universitas Haluoleo sekaligus ketua Asprov PSSI Sultra," jelasnya.

Ia juga menyebut, bahwa untuk reward tentunya merupakan kebijakan pimpinan universitas. Setelah ini pihaknya konsultasikan dengan Rektor. "Alhamdulillah kegiatan prestasi mahasiswa baik akademik dan non akademik selalu mendapatkan perhatian dan support dari Rektor UHO dan civitas akademika UHO," ucapnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB UHO itu, juga menuturkan kemenangan itu tak terlepas dari latihan selama ini.

"Kami berharap kemenangan kali ini menjadi motivasi untuk lebih giat lagi berlatih dan menjadikan kemenangan ini sebagai modal pada event-event selanjutnya," harapnya.

Selain meriah juara I kata dia, dua pemain UHO MZF FC mendapatkan 2 penghargaan yakni Best Goal Player atas nama Safrizal dan Best Player atas nama Ali Supra Yadin.

Sementara itu, salah satu pemain tim UHO MZF FC Ali Supra Yadin selaku pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut merasa bersyukur dengan keberhasilan menjadi pemain terbaik. Menurutnya keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan semua pemain dan para pelatih. "Tentu saya senang sekali, ini juga karena dukungan dari teman-teman para pelatih dan kerja keras semua tim sehingga saya menjadi pemain terbaik," ungkapnya.

Mahasiswa FKIP UHO tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun, S.Si., M.Si, M.Sc yang selalu mendukung dalam kegiatan turnamen sepakbola selama ini. "Saya juga berterima kasih pada Rektor UHO yang selalu mendukung kami sampai saat ini dalam kegiatan-kegiatan baik itu tarkam (Turnamen kampung) ataupun kegiatan nasional seperti ini," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan