UHO Tetapkan UTBK- SNBT Dua Gelombang

  • Bagikan
Peserta UTBK-SNBT UHO. (Dok. HUMAS UHO)
Peserta UTBK-SNBT UHO. (Dok. HUMAS UHO)

--Peserta Diingatkan Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Setelah membuka pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)- Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), sejak 21 Maret hingga 5 April 2024 lalu. Kini Universitas Halu Oleo (UHO) telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan tes yang terdiri dari dua gelombang.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim, mengatakan bahwa baru-baru ini UHO telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan tes SNBT 2024. "Pelaksanaan kali ini terdiri atas dua gelombang, yang pertama dimulai 30 April, 2, 3, 4, 6 dan 7 Mei 2024. Sementara untuk gelombang kedua 14, 15, 16, 17, 18 dan 20 Mei 2024. Setiap harinya akan dilakukan 2 sesi," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa catatan yang harus diperhatikan yakni seluruh kegiatan pada hari yang sudah ditentukan akan diakhiri pukul 15.00 WIB. "Adapun pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dapat dilihat di laman masing-masing PTN yang dituju. Sementara pengumuman hasil SNBT dijadwalkan pada 13 Juni 2024 mendatang," jelasnya.

Ia juga menyebut bahwa UTBK- SNBT sendiri merupakan jalur seleksi nasional yang dibuka oleh panitia pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). "Kuota SNBT sendiri minimal 40 persen dari kuota Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masing- masing," ucapnya.

Hamdan mengingatkan agar seluruh peserta SNBT senantiasa mengakses laman atau website SNPMB 2024. Dilaman tersebut menyediakan berbagai informasi tentang aturan lainnya tentang SNBT. “Jangan percaya kepada pihakpihak yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan Camaba, tetapi percayalah kepada diri sendiri saja karena semuanya betul-betul berbasis tes,” pungkas Hamdan. (win/b)

  • Bagikan