Legitimasi Sang Juara

  • Bagikan
Berdiri : Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (5 dari kiri), Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan (5 dari kanan) dan Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kanan) bersama pebulu tangkis dari beberapa klub yang turun berlaga di semifinal dan final turnamen bulu tangkis Kendari Pos di lapangan Lanal Kendari, Senin (30/10/2023), kemarin. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Berdiri : Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (5 dari kiri), Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan (5 dari kanan) dan Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kanan) bersama pebulu tangkis dari beberapa klub yang turun berlaga di semifinal dan final turnamen bulu tangkis Kendari Pos di lapangan Lanal Kendari, Senin (30/10/2023), kemarin. (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Turnamen Bulu Tangkis Kendari Pos Sukses Digelar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Adu ketangkasan dan strategi 324 pebulu tangkis se-Sultra selama 5 hari berakhir, kemarin. Namun hanya 19 pasangan ganda yang tampil di babak final. Turnamen bulu tangkis Kendari Pos yang digelar di lapangan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari itu ditutup Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan.

Selama 5 hari, para pebulu tangkis berlaga dikelasnya masing- masing. Mulai kelas ganda putra veteran, ganda puteri non prestasi, ganda putra eksekutif, ganda putra dewasa D dan ganda putra dewasa C. Mereka yang keluar sebagai kampiun di kelasnya masing-masing dalam turnamen itu menjadi legitimasi sang juara. Klub Victory KMB memboyong 3 gelar juara, yakni gelar juara I dan II di kelas ganda dewasa putra C, lalu juara III di kelas ganda dewasa putra veteran.

Palaksa Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan mengapresiasi koran Harian Kendari Pos yang telah menggelar turnamen bulu tangkis di lapangan Lanal Kendari. Ia mengakui turnamen bulu tangkis Kendari Pos ini berjalan sukses.

Palaksa Mayor Laut (H) Paslan mengatakan turnamen bulu tangkis ini berperan penting dalam menstimulasi keterampilan para atlet khususnya juga mengasah bibit-bibit pebulu tangkis muda.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kanan) dan Mahesang Mustafa yang turun berlaga di kelas ganda dewasa putra eksekutif meraih gelar juara II dalam final turnamen bulu tangkis Kendari Pos di lapangan Lanal Kendari, Senin (30/10/2023), kemarin.

“Melalui turmanen bulu tangkis ini melahirkan persaingan yang ketat sehingga terbentuk keterampilan yang kuat. Nah, pada titik ini menjadi batu loncatan untuk melahirkan bibitbibit unggul untuk mengharumkan nama daerah di ajang yang lebih besar skala nasional, bahkan internasional,” ujar Palaksa Mayor Laut (H) Paslan saat menutup turnamen bulu tangkis Kendari Pos, Senin (30/10/2023), kemarin.

Ia berharap kegiatan serupa rutin digelar setiap tahun. Lanal Kendari selalu siap berpartisipasi dengan menyediakan lapangan bulu tangkis sebagai tempat penyelenggaraan turnamen.

“Jika ada yang ingin menggelar kejuaraan bulu tangkis dan berminat menggunakan lapangan Lanal Kendari, kami siap selalu. Dan untuk pemakaian tidak dikenakakan biaya alias gratis,” tandas Palaksa Mayor Laut (H) Paslan.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin berharap turnamen bulu tangkis Kendari Pos tidak hanya kali ini saja digelar. Tetapi dapat berkelanjutan secara terus menerus. Karena selain untuk mempererat tali silaturahmi, dapat pula memberikan efek positif kompetisi antar sesama atlet.

“Kejuaraan bulu tangkis Kendari Pos ini dipantau langsung oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra. Atlet-atlet yang unggul keterampilannya dalam bermain pasti menjadi perhatian khusus PBSI untuk menjaring atlet berkualitas yang akan dibawa dalam turnamen nasional,” kata Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah menyukseskan kegiatan turnamen bulu tangkis Kendari Pos ini, terutama kepada para sponsor, tuan rumah Lanal Kendari, PBSI Sultra, dan lain-lain.

“Terima kasih pula kepada panitia yang sejak awal sampai selesai mempersembahkan dedikasi terbaik demi terlaksananya kegiatan bulu tangkis Kendari Pos ini dengan sukses,” tandas Direktur Irwan Zainuddin.

Untuk diketahui, laga puncak final turnamen bulu tangkis Kendari Pos berlangsung sengit. Sebanyak 19 pasangan berduel unjuk keterampilan. Di kelas ganda dewasa putra eksekutif, pasangan Didi Sabihi/La Ode Abdul Hadi dari klub Mitra Group/Dinas PMD Sultra sebagai juara 1. Disusul, duet Irwan Zainuddin/Mahesang Mustafa dari klub Kendari Pos sebagai juara II. Gelar juara III diraih pasangan La Ode Pali Awaluddin/ Muh. Sabri dari klub Dinas PUPR Sultra.

Di kelas ganda dewasa putra veteran, juara I direbut Didi Sabihi/ Zulkarnaim asal klub Mitra Sport/ASR KKP. Juara II di tangan pasangan Adam/Abd Hadi dari klub Mitra Sport. Sementara juara III bersama diraih duet Edi Takbir/Jonathan asal klub Victory KMB dan duet Nunu/Ishaq dari klub 45 Konawe.

Di kelas ganda dewasa putra C, juara I dimenangkan pasangan Badar/Tono dari klub Victory KMB. Juara II diambil pasangan Awal/Vikram dari klub Victory KMB. Dan juara III bersama direbut duet Andika Putra/Muh.Rizal R dari klub 42 Champion dan pasangan Muh. Agung JP/Muh.Rafli P dari klub Air BWS.

Pada kelas ganda dewasa putra D, juara I pasangan Muhaimin/ Muhajirin dari klub Sanggelo. Juara II diraih duet Firman/ Hasan dari klub Bintang Raya. Juara III bersama ditangan pasangan Anwar/Nurdin dari klub Sentral Raya Sirda dan duet Bagus Suharyanto/Marsudi Nugroho dari klub La Jago.

Pada kelas ganda dewasa puteri non prestasi, juara I diraih duet Larasmita/Safira dari klub Arnida. Juara II direbut pasangan Hartati/Husni dari klub Sawerigading. Gelar juara III bersama ditangan duet Hasri/ Sri Y dari klub Sawerigading dan pasangan Annie/Lina dari klub Kendari Pos. (ali/b)

  • Bagikan