Pasangan Yohanes-Sofyan Jawara di Turnamen Badminton Minions Cup 2024

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perhelatan turnamen badminton Minions Cup 2024 yang diselenggarakan oleh PB Minions Kendari sukses digelar Sabtu, (24/2/2024).

Pasangan Yohanes dan Sofyan berhasil menorehkan prestasi memukau dengan menjadi juara pertama di kategori veteran. Turnamen yang digelar di GOR Apriyani ini menjadi saksi bisu keberhasilan mereka menaklukkan lawan-lawannya.

Di kategori veteran, sebanyak 32 pasangan beradu skill untuk merebutkan gelar juara. Pasangan Yohanes dan Sofyan, yang mewakili tim Jakarta Sport, berhasil menunjukkan dominasi mereka dengan mengalahkan pasangan Hamsah dan Lukman dari tim PB Bangau Makassar di babak semifinal. Kemenangan tidak berhenti di situ, di laga final, mereka juga berhasil mengatasi perlawanan pasangan sesama tim, Nanang dan Awaluddin, dengan permainan yang spektakuler.

Pasangan Yohanes-Sofyan (podium 1) menjadi pemenang di Turnamen Badminton Minions Cup 2024 kategori veteran.

"Kemenangan ini tidak hanya sekadar menambah piala di lemari trofi tim Jakarta Sport, tetapi juga membuktikan bahwa kegigihan dan kerja keras yang saya lakukan bersama Sofyan mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan" kata Yohanes.

Yohanes berharap turnamen Badminton seperti ini bisa lebih sering diadakan. "Ini penting untuk memunculkan bibit-bibit unggul baru yang berprestasi dan berpotensi untuk berpartisipasi dalam turnamen skala nasional maupun internasional" Ujarnya.

Prestasi yang diraih oleh pasangan Yohanes dan Sofyan di Minions Cup 2024 ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi mereka berdua dan tim Jakarta Sport, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para atlet badminton veteran lainnya untuk terus mengasah kemampuan dan berprestasi di kancah yang lebih luas.

Sekadar informasi, Yohanes merupakan atlet pebulu tangkis kelahiran Muna dan pernah latihan di club besar Bimantara Tangkas Jakarta. Ia berhasil mengumpulkan banyak medali juara selama kariernya di berbagai pertandingan. Prestasi terkemukanya termasuk membawa Kabupaten Muna menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda) cabang bulutangkis, dengan perolehan medali terbanyak. Kesuksesan Yohanes ini tidak hanya mengukir namanya sebagai salah satu atlet badminton yang berprestasi, tetapi juga membuktikan keunggulan dan dedikasi Kabupaten Muna dalam dunia bulutangkis. (ryl)

Atlet pebulu tangkis, Yohanes
Puluhan medali yang diraih Yohanes dari berbagai kejuaraan Badminton
  • Bagikan