Pemprov Support Sunday Night Volleyball 2024

  • Bagikan
SUPPORT: Sekda Sultra, Asrun Lio (belakang, lima dari kiri) menerima kunjungan Asosiasi Bola Voli Sultra (ABV Sultra) bersama para ketua club Voli Sultra, kemarin. Usai diskusi, sempatkan foto bersama. (RAHMA SAFITRI/KENDARI POS)
SUPPORT: Sekda Sultra, Asrun Lio (belakang, lima dari kiri) menerima kunjungan Asosiasi Bola Voli Sultra (ABV Sultra) bersama para ketua club Voli Sultra, kemarin. Usai diskusi, sempatkan foto bersama. (RAHMA SAFITRI/KENDARI POS)

-- Sekda: Sejalan dengan Visi Pj Gubernur

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersinergi dengan Asosiasi Bola Voli Sultra (ABV Sultra) akan menggelar Sunday Night Volleyball 2024 (SNV24). Kegiatan ini mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk Universitas Haluoleo, Asessment Center Polri-Biro SDM Polda Sultra, Dua Laode United, Bank Sultra, Bank Bahteramas, PT Tiga Matra Indonesia, dan PT SMN Bangun Nusantara.

Mewakili Pemprov Sultra, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, H Asrun Lio menyampaikan dukungan terhadap kegiatan ini. Dia menekankan, SNV24 bukan hanya sebagai ajang kompetisi bola voli rutin setiap minggu malam, tapi juga sebagai sarana positif untuk melibatkan masyarakat dalam olahraga.

"Kegiatan seperti ini, sejalan dengan visi Pj Gubernur Sultra. Makanya, kita support," ujar Asrun Lio, kemarin. SNV24 merupakan pertandingan resmi cabang olahraga bola voli dengan format tiga set kemenangan, diiringi oleh wasit profesional berlisensi nasional.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para atlet bola voli Sultra untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam pertandingan resmi," harapnya. Menariknya, SNV24 juga menjadi langkah awal menuju ambisi besar, yakni hadirnya tim Pro Liga asal Sultra. Asrun berharap SNV24 menjadi langkah menuju cita-cita besar tersebut.

"Harapan dan cita-cita besar seluruh stakeholder bola voli Sultra yakni hadirnya tim Pro Liga asal Sultra. Ini merupakan tujuan jangka panjang dari kegiatan SNV24. Untuk mewujudkan cita-cita besar itu bukanlah hal yang sulit, mengingat Sultra merupakan daerah kaya-raya dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Serta memiliki talenta potensial untuk menjadi atlet bola voli profesional. SNV24 sedang meniti jalan menuju cita-cita besar itu," harap Jenderal ASN Provinsi Sultra ini.

Sementara itu, Pihak Asosiasi Bola Voli Sultra, La Ode Songko Panatagama menegaskan, SNV24 adalah program yang melibatkan kerja sama antara ABV Sultra dan Pemprov Sultra.

"Dalam SNV24 ada istilah Sultra All Star (SAS), yakni berupa tim bola voli yang berisi pemain-pemain terbaik Sultra. Baik itu putra dan putri yang berasal dari berbagai club bola voli di Sultra. Mereka telah dinyatakan lolos dalam seleksi yang dilaksanakan oleh Pemprov Sultra dan ABV Sultra dan menjadi tim tetap yang bertanding dalam kegiatan SNV24. Sultra All Star (SAS) inilah yang akan menjadi cikal-bakal dari terwujudnya mimpi besar berupa lahirnya Pro Liga asal Sultra," bebernya. (rah/b)

  • Bagikan