Anies Mengaku Tak Merasa Ditinggalkan

  • Bagikan
Anies Baswedan (2 dari kiri) dan Muhaimin Iskandar (2 dari kanan) dalam acara halal bihalal dan pembubaran timnas AMIN di Jakarta, Selasa (30/4/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
Anies Baswedan (2 dari kiri) dan Muhaimin Iskandar (2 dari kanan) dalam acara halal bihalal dan pembubaran timnas AMIN di Jakarta, Selasa (30/4/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

-NasDem dan PKB Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Eks calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan merespons dua partai pengusungnya, PKB dan NasDem yang kini memutuskan mendukung pemerintahan di bawah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anies Baswedan mengaku bahwa hingga kini merasa tak ditinggalkan meskipun dua partai yang sebelumnya masuk dalam Koalisi Perubahan itu sudah memutuskan berada di pemerintahan. “Kita masih jalan sama-sama terus kok,” ujarnya kepada wartawan dalam acara halal bihalal dan pembubaran timnas AMIN di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Menurut Anies, saat ini partai-partai masih dalam proses komunikasi. Dan hal itu menurutnya wajar bila partai-partai yang dulu mengusungnya kini membuka komunikasi dengan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. “Para pendiri republik ini pikirannya beda-beda, tapi dialognya jalan terus. Kita terbiasa dengan dialog itu,” kata Anies.

“Nah kita harus membiasakan bahwa duduk satu meja berdialog walaupun berbeda itu normal. Jangan kalau duduk semeja diartikan sama semua,” ungkap Anies.

Bubarkan Timnas AMIN

Eks calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan resmi membubarkan Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMN) usai Mahkamah Konstitusi menolak gugatan terkait Pilpres 2024.

Anies mengatakan pembubaran Timnas AMIN mesti dengan resmi dibubarkan karena saat dibentuknya pun resmi dan diumumkan secara langsung ke publik.

“Ketika MK telah mengeluarkan putusannya, kita menghormati dan kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh pak kapten dalam sebuah timnas kampanye kemarin, Timnas AMIN,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/4/2024).

“Nah, ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja tim sukses yang sudah berlangsung sejak bulan November,” sambung Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melaporkan kepada publik bahwa Timnas AMIN sudah bekerja secara total dengan cara yang baik pada Pilpres 2024 kemarin.

“Bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja dengan sekeras-kerasnya, telah bekerja dengan semulia-mulianya. Karena itu semua yang terlibat merasa bersyukur dan bangga dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur. Bukan mengakhiri perjuangan, tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika sama sama kampanye untuk pilpres,” tegas Anies.

Untuk diketahui, PKB yang dipimpin eks cawapres Anies, Muhaimin Iskandar, sebelumnya sudah menyampaikan hendak menjalin kerja sama kembali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Begitu juga dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Ia bahkan sudah terang-terangan hendak mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. (jpg)

  • Bagikan