Lulus Jalur SPAN PTKIN, Camaba Wajib Registrasi Ulang

  • Bagikan
Mahasiswa IAIN Kendari. (Dok. Humas IAIN Kendari)
Mahasiswa IAIN Kendari. (Dok. Humas IAIN Kendari)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Setelah mengumumkan kelulusan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) Tahun 2024. Kini Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari telah membuka registrasi ulang Camaba yang telah dilakukan sejak 3 hingga 20 April mendatang.

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Kendari, Dr. Jumarddin La Fua, M.Si., mengatakan bahwa beberapa waktu lalu IAIN Kendari telah mengumumkan jalur SPAN PTKIN, dari 872 peserta yang melakukan pendaftaran melalui jalur tersebut, sebanyak 479 Camaba berhasil melewati seleksi ketat dan mendapatkan kesempatan untuk bergabung di IAIN Kendari. “Dari jumlah tersebut diharapkan mereka dapat melakukan registrasi ulang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil sidang kelulusan Panitia Pelaksana SPAN-PTKIN tanggal 28 hingga 29 Maret 2024 bersama Dirjen Pendis dan Forum Pimpinan PTKIN serta Forum Warek/Waket 1, maka panitia menyampaikan bahwa peserta yang dinyatakan lulus/ diterima sebagai calon mahasiswa baru IAIN Kendari diwajibkan registrasi dengan mengisi dan melengkapi data serta mengupload dokumen pendukung secara online mulai 03 hingga 20 April 2024.

“Adapun syarat antara lain, pertama kelulusan dicek melalui web resmi SPAN PTKIN https://pengumumanspan.ptkin.ac.id/pagedengan memasukan ID Pendaftaran/NISN yang terdapat pada kartu tanda peserta. Kedua, registrasi dengan mengisi dan melengkapi data serta mengupload dokumen pendukung yang dibutuhkan pada laman SIA IAIN Kendari https://sia.jainkendari.ac.id/login dengan akun User ID Pendaftaran/NISN, Password dan tahun lahir,” jelas Jumarddin.

Kemudian ketiga, pengumuman besaran UKT dapat dicek pada laman SIA IAIN Kendari https//sia.iainkendari.ac.id/login menggunakan akun masing-masing pada tanggal 24 April 2024 mendatang. Empat, pembayaran UKT dilakukan secara online yang dipandu Teller atau melalui SMS Banking. Mobile Banking atau ATM pada seluruh Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan memasukan ID Pendaftaran/NISN mulai pada tanggal 24 April s.d 08 Mei 2024. Lima, setelah membayar UKT selanjutnya kunjungi laman SIA IAIN Kendari pada menu Daftar Herregistrasi Tahun 2024 untuk mengecek data Nama, Prodi dan NIM anda. Keenam, semua calon mahasiswa baru wajib mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan memakai jas almamater yang direncanakan pada Bulan Agustus 2024. “Terakhir semua calon mahasiswa baru wajib mengikuti pelantikan sebagai Mahasiswa IAIN Kendari dalam Sidang Senat Terbuka yang dirangkaikan Kuliah Perdana pada Bulan Agustus 2024 dengan memakai jas almamater IAIN Kendari,” ungkapnya. (win/b

  • Bagikan