UHO Beri Kelonggaran Tes TOEFL Bagi Mahasiswa Akhir

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan TOEFL di UPT Bahasa UHO. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Suasana pelaksanaan TOEFL di UPT Bahasa UHO. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kabar gembira bagi mahasiswa semester akhir, utamanya yang telah memenuhi syarat ujian akhir namun belum memiliki skor Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Kini Universitas Halu Oleo (UHO) memberikan kelonggaran alias bisa mengikuti ujian. Sementara bagi mahasiswa yang telah mengikuti ujian diperkenankan untuk melaporkan namanya kepada kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa agar segera dijadwalkan mengi- kuti TOEFL sebelum tanggal yudisium.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim, mengatakan berdasarkan surat pemberitahuan dari Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan bahwa mahasiswa yang telah memenuhi syarat ujian akhir skripsi, tesis dan disertasi, namun, belum memiliki skor TOEFL dapat dilayani untuk ujian akhir.

“Jadi mahasiswa yang belum mempunyai skor TOEFL, diperkenankan untuk mengikuti ujian akhir,” ujar Hamdan.

Ia menjelaskan bahwa, skor TOEFL dapat dilengkapi pada saat yudisium. “Mahasiswa yang sudah mengikuti ujian akhir, namun belum memiliki skor TOEFL diperkenankan segera diajukan nama-namanya kepada Kepala UPT Bahasa untuk dijadwalkan mengikuti TOEFL sebelum tanggal yudisium,” jelasnya.

Hamdan juga menyebut bahwa Kepala UPT Bahasa akan menyediakan waktu khusus untuk melaksanakan TOEFL bagi mereka. “Batas yudisium untuk periode Januari hingga April 2024 diubah hingga menjadi 3 Mei 2024. Kebijakan ini hanya berlaku untuk periode wisuda Januari hingga April 2024 saja,” ucapnya.

Ia pun berharap bagi mahasiswa akhir yang masih terkendala dengan TOEFL agar sesegera mungkin memanfaatkan momen tersebut. “Karena ini berlaku hanya untuk periode wisuda Januari hingga April 2024 saja,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan