Parlemen Dukung Konsep Kota Padi

  • Bagikan
H. Ardin
H. Ardin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hadirnya Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, di Konawe pada pekan lalu, menjadi sebuah kejutan yang tidak terpikirkan oleh warga. Sebab hanya dalam waktu tiga bulan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mampu meyakinkan Mentan untuk berkunjung ke daerah itu. Andi Amran Sulaiman bahkan menggelontorkan banyak bantuan pertanian di Konawe. Mulai dari bibit, pupuk hingga alat mesin pertanian (Alsintan).

Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, mengatakan, obsesi Pj Bupati, Harmin Ramba yang menggagas konsep Konawe Kota Padi, secara perlahan mulai dibuktikan. Salah satunya, dengan kehadiran Mentan Andi Amran Sulaiman di wilayah tersebut.

“Kami di DPRD Konawe salut dan mendukung kerja-kerja yang dilakukan Pj Bupati. Kami yakin impian Harmin Ramba menjadikan Konawe sebagai Kota Padi, akan menjadi kenyataan,” ujarnya, Senin (15/1).

Ardin menuturkan, kunjungan Mentan, Andi Amran Sulaiman merupakan bentuk dukungan pengembangan sektor pertanian di Konawe. Hal ini tentu saja memberikan energi positif bagi petani, penyuluh pertanian dan tentu saja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu sendiri.

“Kedatangan Mentan RI di Konawe ini menjadi momentum atau pemantik peningkatan produksi pertanian. Dengan begitu pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani dan pelaku sektor tersebut di Konawe,” tandas Politikus Partai Amanat Nasional itu. (c/adi)

  • Bagikan