Muna Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Kalima-lima

  • Bagikan
WISATA: Objek wisata Air Terjun Kalima-Lima
WISATA: Objek wisata Air Terjun Kalima-Lima

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus berupaya mendorong pengembangan destinasi wisata di daerah itu. Daerah otorita LM Rusman Emba itu mendukung akses jalan dan membangun fasilitas di wisata air terjun Kalima-lima di Desa Moolo, Kecamatan Batukara.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengatakan pemkab berkomitmen terus mendorong pengembangan potensi wisata yang ada di Muna. Semisal, air terjun Kalima-lima yang bakal dijadikan sebagai objek wisata alam masa depan. Terlebih, air terjun Kalima-lima itu menawarkan pesona keindahan alam yang masih asri.

“Keberadaan air terjun ini memang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Sehingga akan terus kita publikasikan karena layak untuk untuk dikembangkan menjadi wisata alam. Selain itu, potensi wisata air terjun ini sangat potensial untuk dikunjungi oleh para wisatawan dan bakal kita jadikan sebagai objek wisata alam masa depan,” kata Rusman, kemarin.

Bupati Muna dua periode itu menambahkan, salah satu upaya mendorong perkembangan objek wisata tersebut yakni dengan membangun fasilitas di sekitar wisata. Kemudian, pemerintah bakal membenahi akses menuju lokasi sehingga mempermudah wisatawan untuk mengunjungi objek wisata itu.

“Di lokasi air terjun Kalima-lima akan dibangun vila, taman bermain anak-anak. Kemudian, jembatan menuju Kalima-lima untuk menarik wisatawan,” tambahnya.

Rusman berharap, objek wisata di Muna dapat terus dikembangkan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar objek wisata. “Kita berharap, objek wisata di Muna kedepannya akan semakin berkembang. Dan menarik banyak para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk berkunjung di Muna,” pungkasnya. (deh/c)

  • Bagikan