Pantai Taipa Dipadati Pengunjung, Warga Lembo Jaga Kenyamanan

  • Bagikan
Pantai Taipa yang terletak di Kecamatan Lembo. HELMIN TOSUKI /KENDARI POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Libur panjang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi menjadi momentum bagi keluarga untuk mengisi liburan. Nah, salah satu destinasi wisata di Konut yang kerap dipadati pengunjung adalah Pantai Taipa di Desa Taipa Kecamatan Lembo.

Hamparan pasir putih yang luas dan memanjang mengikuti garis pantai menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi, hampir dua tahun pasca mewabahnya corona virus membuat sejumlah objek wisata ditutup untuk umum.

Libur lebaran tahun ini, dimanfaatkan benar-benar warga Oheo, termasuk warga Sultra pada umumnya untuk menikmati liburan dipantai. "Sejak hari pertama lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, pengunjung kepantai Taipa terus berdatangan, rata-rata yang hadir berkelompok," ujar Tokoh Pemuda Desa Taipa Kecamatan Lembo, Harmono, Jumat (6/5/2022).

Warga yang berkunjung di Pantai Taipa tak hanya berasal dari warga Konawe Utara. Rupanya warga dari Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe hingga Kolaka turut berdatangan. "Bahkan ada rombongan dari kabupaten tetangga, bermalam dan memasang tenda di pantai Taipa," ujarnya.

Warga Desa Taipa bersama dengan pemuda se Kecamatan Lembo turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyaman bagi pengunjung diwisata Taipa. "Kami dari tokoh pemuda selalu berusaha menjaga ketertiban dan keamanan pengunjung wisata. Ini juga membantu memulihkan perekonomian warga Desa Taipa," katanya.

Terpisah, tim search and rescue (SAR) Kantor Basarnas Kendari tak tinggal. Personil tim Sar telah disiagakan diwisata yang ada di Konut untuk memberikan pertolongan diperairan laut. "Tim yang kita siagakan sebanyak 4 orang, untuk memberikan pertolongan bila terjadi insiden," ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi. (min/b)

  • Bagikan