Alokasikan Rp 275 Juta, Pemkab Muna Pastikan 4 BTS Segera Beroperasi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Empat tower Base Transceiver Station (BTS) Kabupaten Muna segera beroperasi. Pasalnya, empat BTS tersebut terletak di Desa Bangunsari Kecamatan Lasalepa, Desa Lakarama Kecamatan Tower, Desa Moolo Kecamatan Batukara dan Desa Liwumetingke Kecamatan Pasir Putih.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna, Muh. Haidar, mengatakan bahwa dana yang akan digunakan untuk mengaktifkan 4 BTS tersebut sudah siap dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2023 sebesar Rp 275 juta

"Sudah ada provider yakni Telkomsel. Kita pastikan, sebelum akhir tahun 2023, 4 BTS tersebut sudah difungsikan," kata Haidar.

Lanjutnya, 4 BTS tersebut telah dibangun di desa yang belum tersentuh akses internet. Hal tersebut, merupkan upaya nyata dan keseriusan pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Kominfo dalam melakukan pemerataan infrastruktur digital.

"Diharapkan dengan beroperasinya 4 BTS tersebut akan mempermudah masyarakat dalam mengakses internet," tandasnya. (deh/b)

  • Bagikan