Tunggu Arahan DPD, Belum Buka Pendaftaran

  • Bagikan
Zulkarnain

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sejumlah partai politik (Parpol) sudah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Kolaka. Namun agenda serupa belum dilakukan pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka, Zulkarnain, mengakui, saat ini pihaknya memang belum membuka pendaftaran penjaringan Balon kepala daerah. Sebab para pengurus masih menunggu arahan dari DPD Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara

“Belum ada arahan dari DPD. Nanti kami kabari kalau pendaftaran akan dimulai,” ujarnya, kemarin.

Zulkarnain menegaskan, dalam penjaringan calon kepala daerah pihaknya akan mengikuti petunjuk pimpinan partai di tingkat yang lebih tinggi. “Jadi, kami belum dapat menginfokan jadwal pendaftaran karena kami juga masih menunggu arahan,” tegas Zulkarnain yang juga anggota DPRD Kolaka itu.

Untuk diketahui, jumlah kursi yang ada di DPRD Kolaka ada 30. Sarat pasangan calon kepala daerah yang maju di Pilkada Kolaka melalui jalur Parpol, harus mendapat dukungan 20 persen suara di parlemen atau minimal enam kursi. Hasil pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Kolaka 2024 yang digelar Februari lalu, Gerindra meriah empat kursi. (c/fad)

  • Bagikan