Persinas Asad Kendari Gelar Jalan Santai

  • Bagikan
Suasana jalan santai yang digelar Persinas Asad Kota Kendari, akhir pekan lalu.
Suasana jalan santai yang digelar Persinas Asad Kota Kendari, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perguruan Silat Nasional (Persinas) Asad, selain berprestasi dalam olahraga pencak silat, juga selalu solid dalam menggelar kegiatan. Salah satu kegiatan yang digelar baru-baru ini adalah jalan santai Persinas Asad Kota Kendari. Tema diangkat dalam kegiatan itu: Profesional, Sehat, Budi Pekerti Luhur, Perekat Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan akhir pekan lalu.

Jalan santai Persinas Asad tersebut, digelar bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun peserta jalan santai yang hadir berjumlah 600 orang. Mereka berasal dari seluruh ranting Persinas Asad yang ada di 8 Kecamatan Kota Kendari.

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Wandudopi dan tokoh masyarakat setempat. Dewan Pembina Persinas Asad Kota Kendari, Habibullah dalam sambutannya mengatakan, jalan santai ini dilaksanakan, selain tujuannya menyehatkan juga merupakan wujud silaturahim antara pengurus dan atlit Persinas Asad.

"Jadi melalui jalan santai ini pula, kita jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan sesuai tema kegiatan ini," harapnya.

Kegiatan jalan santai tersebut, dikoordinir Ketua Persinas Asad Kota Kendari, Muhammad Ridwan Adnan. Menurutnya, kegiatan ini menjadi agenda setiap tahun Persinas Asad Kota Kendari.

"Pencak Silat ini, sudah menjadi seni budaya yang senantiasa dijaga dan dilestarikan melalui kegiatan positif. Seperti kegiatan jalan santai ini, " ujarnya.

Kegiatan ini dilepas Dewan Pembina Persinas Asad Kota Kendari didampingi Ketua Persinas Asad Sultra. Bertempat di padepokan Persinas Asad Kota Kendari Lepo-lepo. Adapun Jarak tempuh jalan santai ini, berjarak kurang lebih 5 kilo meter. Dipenghujung kegiatan jalan santai, juga menampilkan berbagai atraksi seni bela diri silat. Mulai dari usia dini sampai dewasa. (hzh)

  • Bagikan