BKPSDM Hebat, Konsel Berprestasi

  • Bagikan
Penghargaan atas pelaksanaan seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemkab Konawe Selatan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) punya andil besar terhadap pengembangan Apartur Sipil Negara (ASN) di Konsel.

Dinahkodai Pujiono, BKPSDM berhasil mengantarkan Pemkab Konsel meraih sejumlah penghargaan terkait pengembangan SDM. Penghargaan yang telah diraih diantaranya dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI atas keberhasilan Pemkab Konsel dalam pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK dengan metode CAT secara mandiri pada 2021 dan 2023.

Selanjutnya, penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI atas keberhasilan Pemkab Konsel dalam menerapkan sistem Merit pada pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dengan kategori baik tahun ini.

Penghargaan lainnya yakni terlaksananya pegelolaan manajemen kepegawaian terintegrasi dua arah aplikasi Sistem Informasi Kepegawian (SIMPEG) Pemkab Konsel dengan SI ASN BKN dalam mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kemudian, terlaksananya penerapan Sistem Penilaian Kinerja dan Kehadiran ASN Lingkup Pemkab Konsel secara elektronik dalam mendukung SPBE tahun ini.

Disisi lain, tersedianya Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Seleksi CASN dan Uji Kompetensi Berbasis Kompter (CAT), disusul meningkatnya jumlah penerimaan Calon ASN Pemkab Konsel tahun ini sebanyak 750 formasi jabatan yang sebelumnya berjumlah hanya 296 formasi.

Teranyar, Pemkab Konsel melalui BKPSDM berhasil melaksanakan pemberian tanda kehormatan satya lencana karya satya bagi ASN yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus selama 10, 20 sampai 30 tahun. (ndi/ ags)

  • Bagikan