Malaysia Healthcare Expo Digelar di Makassar, 24 Rumah Sakit Hadir

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), lembaga terkemuka, yang memfasilitasi dan mengembangkan industri perjalanan layanan kesehatan Malaysia, telah sukses melaksanakan Malaysia Healthcare Expo (MHExpo) di Kota Jakarta dan Bandung. Kali ini, kegiatan serupa kembali digelar. Lokasinya di Kota Makassar.

Malaysia Healthcare Expo (MHExpo) di Kota Makassar akan dilaksanakan selama empat hari. Mulai 7-10 September 2023. Pameran ini dipusatkan di Main Atrium, Trans Studio Mall Makassar.

Sesuai rencana, pameran ini akan menghadirkan 24 rumah sakit swasta terkemuka dari Malaysia dan juga badan pariwisata yaitu Penang Center of Medical Tourism (P.MED). Beragam paket penawaran menarik dan juga promosi akan ada di pameran ini.

Seperti diketahui, Malaysia secara konsisten menjadi pilihan utama bagi pasien Indonesia, yang mencari prosedur medis berkualitas tinggi, berteknologi maju, dan lebih dekat lebih terjangkau yang didorong, oleh kemudahan akses terhadap layanan medis/spesialis dan efektivitas biaya. Tentunya ini, melengkapi pilihan layanan kesehatan lokal mereka.

Acting Chief Executive Officer MHTC, Farizal B. Jaafar mengungkapkan, MHExpo Makassar bertujuan, untuk lebih meningkatkan kepercayaan yang sudah ada melalui pameran layanan kesehatan yang lengkap. Ditujukan untuk masyarakat di Makassar. Khususnya bagi mereka pencari solusi perawatan kesehatan yang inovatif dan mutakhir di luar negeri.

“Kami senang untuk terus menawarkan pilihan layak kepada masyarakat Indonesia, ketika mencari perawatan medis. Selain pemeriksaan kesehatan umum, perawatan yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia adalah layanan spesialis seperti Kanker, Jantung, Tulang, dan Bayi Tabung. MHExpo Makassar, hadir sebagai platform komprehensif yang menyediakan paket menarik tidak hanya untuk perawatan tersebut, tapi juga berbagai perawatan lainnya," ungkap Farizal B. Jaafar dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 31 Agustus 2023.

Lanjut Farizal, warga Makassar disambut hangat untuk bergabung selama pameran MHExpo, yang berlangsung selama 4 hari untuk menemukan penawaran paket perawatan yang luar biasa ini.

"MHExpo Makassar, menawarkan berbagai macan paket khusus dari beberapa spesialisasi. Misalnya Kanker, Jantung, Tulang, Gigi, Bayi Tabung juga Paket Pemeriksaan Kesehatan Premium, dan banyak lainnya. Pengunjung juga berkesempatan bertemu langsung perwakilan rumah sakit dan mendapatkan promosi khusus selama pameran berlangsung," jelasnya.

Untuk mempererat hubungan Malaysia Healthcare dengan wisatawan medis Indonesia, Malaysia Healthcare menjalin kemitraan dengan tiga organisasi berbasis komunitas. Yaitu Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan Toyota Owner Club Makassar. Kemitraan ini memberikan promosi, penawaran, dan akses mudah ke rumah sakit anggota kepada masing-masing organisasi.

“Kami berterima kasih atas dukungan mitra berbasis komunitas kami di Indonesia,” ujarnya.

Keterlibatan mereka dalam acara ini, lanjut dia, merupakan bukti ikatan kuat dan komitmen bersama untuk menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi komunitas. (*/KP)

Rumah Sakit yang Berpartisipasi Dalam MHExpo Makassar 2023:

Kuala Lumpur
-Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL)
-Institute Jantung Negara (IJN)
-Prince Court Medical Centre
-Hospital Pusrawi
-Optimax Eye Specialist Centre
-Oasis Eye Specialist
-Gleneagles Kuala Lumpur

Selangor
-Thomson Hospital Kota Damansara & TMC Fertility
-Ramsay Sime Darby Health Care
-KPJ Healthcare Berhad
-MSU Medical Centre
-Beacon Hospital
-Avisena Healthcare
-Sunway Medical Centre
-Alpha Fertility
-Top Vision Eye Specialist Centre

Penang
-Gleneagles Hospital Penang
-Island Hospital Penang
-Star Fertility Penang
-Penang Adventist Hospital
-Therapedic Medical Centre
-Loh Guan Lye Specialist Centre

Melaka
-Mahkota Medical Centre, Melaka

  • Bagikan