Upacara HUT RI di Konawe Utara Bakal Menasional

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 di Konawe Utara bakal berbeda. Pasalnya peringatan kemerdekaan Indonesia itu bakal di siarkan langsung secara nasional Media Televisi Indonesia TV One. Peringatan HUT RI di Konawe Utara dipusatkan di Pantai Taipa, Desa Taipa Kecamatan Lasolo.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT memperingati kemerdekaan Indonesia itu, sebanyak 5200 lembar Bendera Merah Putih akan dibentangkan oleh 5,200 orang sepanjang 7,8 kilometer.

"Dari Konawe Utara untuk Indonesia dan dunia. Momen HUT RI adalah ajang sentral menggelorakan semangat nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan yang sejalan dengan cita-cita pahlawan bangsa kita," kata Ruksamin kepada kendaripos.fajar.co.id, Selasa (1/8).

Penyiaran secara live upacara HUT RI ke 78 di Konut, bagian dari sinergi Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dengan lembaga penyiaran publik PT. Lativi Media Karya tersebut. Kerjasama kedua belah pihak dalam rangka media parner dan produksi program-program siaran yang terkait dengan kegiatan sosialisasi , promosi, dan publikasi kepentingan Pemerintah Daerah dan masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe Utara melalui layanan penyiaran Publik yang diselenggarakan oleh tvOne.

Bertempat di Kantor tv One, Gedung Pulogadung, Jalan Raya Terate II, nomor 2 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, perjanjian MOU ditandatangani langsung oleh Chieff of Businnes and Government Relation tvOne, Bapak Harta Mitra Hidayat dan Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Konawe Utara Drs. Suharto K. Panto, Kepala Bappeda Kab. Konawe Utara BPK Ir. La Ode Muhaimin, M.P.W, dan plt. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Konawe Utara bapak Drs. Irwan

Bupati Konawe Utara Ruksamin menyambut baik kerjasama bersama TV One. Muaranya agar kegiatan-kegiatan Pemerintah, termasuk menggaungkan berbagai potensi wisata dan potensi lainnya, bisa lebih dikenal di Indonesia hingga internasional.

"Kita berharap melalui kerjasama bakal mempercepat terwujudnya misi Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing (Konasara)," tandas Ruksamin. (ali/kn)

  • Bagikan