Konawe Utara Raih Penghargaan Nasional Sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama, Ruksamin: Ini Hasil Kerja Semua Pihak

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dibawa kepemimpinan Bupati Ruksamin dan Wakilnya Abuhaera kembali mengukir prestasi nasional. Prestasi tersebut yakni penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan dari Kementerian PPPA tersebut dirilis secara resmi pada ajang penganugerahan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/07) pukul 20.00 WIB.

Bupati Konut Ruksamin mengucapkan rasa syukur dan penghargaan besar kepada jajaran Pemkab Konut khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah bekerja maksimal dalam menciptakan suasana positif dan sehat bagi anak-anak.

“Terima kasih pula kepada seluruh lapisan masyarakat Konut yang senantiasa mendukung program KLA di Konut,” kata Ruksamin kepada kendaripos.fajar.co.id, Sabtu (22/7).

Raihan penghargaan KLA ini, kata dia, akan menjadi pelecut semangat agar ke depan terus dilakukan peningkatan pelayanan, sehingga prestasi KLA dari Kementerian PPPA dapat terus dipertahankan.

"Semoga pencapaian ini terus meningkat di tahun berikutnya,” tutur Ruksamin.

Ruksamin berharap masyarakat Konut selalu memperhatikan kebutuhan anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Selain terpenuhi kebutuhan primer, anak-anak juga sangat butuh lingkungan yang aman dan sehat. Ini mesti terus diperhatikan agar tumbuh kembang anak produktif,” tandasnya. (ali)

  • Bagikan