Dukung Perkembangan UMKM, Pemkab Kolaka Bantu Modal Usaha

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM di Kecamatan Baula, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warganya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan bantuan modal usaha kepada sejumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Bumi Mekongga.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, secara simbolis menyerahkan bantuan UMKM tersebut kepada warga Desa Pewutaa saat melakukan safari Ramadan di Kecamatan Baula, akhir pekan lalu. Para penerima bantuan terlihat sumringah menerima bantuan tersebut. “Semoga bantuan modal ini bisa membantu mengembangkan usaha penerimanya. Kami berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Safei saat menyerahkan bantuan modal tersebut.

Sementara itu, Camat Baula, Syahrial Darmawan, mengatakan, Pemkab Kolaka begitu peduli kepada pelaku UMKM. Kata dia, khusus di Kecamatan Baula, ada 20 warganya yang mendapat bantuan tersebut. “Untuk Kecamatan Baula ini anggarannya Rp 50 juta untuk 20 orang penerima. Jadi, setiap orang menerima bantuan modal sebesar Rp 2,5 juta. UMKM yang menerima bantuan modal tersebut diantaranya warung sembako, penjual pulsa dan bengkel,” bebernya.

Syahrial menambahkan, selain menyerahkan bantuan modal, dalam safari Ramadan ke Desa Pewutaa, Bupati Kolaka juga akan memberikan bantuan pembangunan masjid. “Alhamdulillah Bapak Bupati Kolaka juga akan memberikan bantuan Rp 25 juta untuk pembangunan masjid di Desa Pewutaa,” ujarnya. (c/fad)

  • Bagikan