Janin 4 Bulan Ditemukan di Kali Pasar Lapulu: Polisi Masih Buru Pelaku

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Janin bayi laki-laki berusia 4 bulan ditemukan terapung di Kali Pasar Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari Kamis (29/12) sekitar pukul 08.15 Wita. Janin tersebut pertama kali ditemukan oleh tiga pelajar yang sedang bermain dan memancing sekitar lokasi. Kondisinya saat ditemukan masih dengan tali pusar dan kulit sudah mulai terkelupas.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Muh Eka Faturrahman mengurai, awalnya ketiga pelajar tersebut melihat benda mirip ubur-ubur dan langsung mengambilnya. Kemudian, menyimpan di dalam gelas plastik. Setelah ditunjukan kepada orang sekitar benda yang mirip ubur-ubur tersebut ternyata orok bayi.

"Masyarakat lalu melapor ke Polsek Abeli dan langsung dilakukan tindakan Kepolisian," ujar Eka.

IDENTIFIKASI: Tim Satreskrim Polresta Kendari saat melakukan identifikasi penemuan janin bayi. FOTO: Polres Kendari for Kendari Pos

Eka mengatakan, pihaknya yang menerima laporan melakukan olah tempat kejadian perkara, mencari dan menginterogasi saksi-saksi.

"Dari keterangan masyarakat sekitar, tidak ada yang mengetahui orang yang membuang orok bayi itu," jelasnya.

Polresta Kendari masih memburu pembuang janin tersebut. "Orok bayi sudah diamankan. Terkait pelaku yang membuang orok bayi itu, masih kita dalami," pungkasnya. (ali/b)

  • Bagikan