Pelaku Curanmor Terdeteksi CCTV

  • Bagikan
Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi
Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - pencurian sepeda motor di sebuah indekos Pondok Meranti II Anduonohu ,Sabtu (24/2) terus didalami. Saat ini, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan curanmor dengan nama korban Nur Asizah. Saat ini personelnya tengah melakukan penyelidikan, dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

“CCTV yang ada di kos tempat kejadian menjadi satu petunjuk yang menjadi alat vital mendekteksi terduga pelaku curanmor,” kata AKP Fitrayadi kepada Kendari Pos, Minggu (25/2).

Melalui pengamatan CCTV kata dia, ciri-ciri pelaku terdeteksi jelas. Ditambah dengan keterangan korban yang sempat berpapasan di malam kejadian..“Saat ini masih terus kami dalami terkait identitas pelaku untuk dilakukan pengejaran maupun penangkapan,” ujarnya.

Diketahui, sepeda motor milik seorang mahasiswi bernama Nur Asizah (20) hilang, Sabtu (24/2). Saat kejadian, motor tersebut diparkir depan indekos di Pondok Meranti II, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

Nur mengatakan, motor dengan nomor polisi DT 6383 AA diparkir depan teras indekos. Sekitar pukul 03.30 Wita, Asizah mengaku masih melihat motor warna merah paduan hitam tersebut. Namun pukul 08.30 Wita pagi, Asizah tak mendapati lagi motor miliknya tersebut.

“Saya kaget dan syok motorku sudah tidak ada di tempat saya parkir,” kata Nur Asizah.

Mahasiswi Jurusan Antropologi, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Halu Oleo (UHO) ini mengaku terdapat barang berharga yang ia simpan dalam motor. Diantaranya dompet berisi ATM, KTP dan STNK motor.

“Saya sudah laporkan ke Polresta Kendari. Saya berharap pelaku segera ditangkap, dan dihukum setimpal,” tandasnya. (c/ali)

  • Bagikan