Kinerja Keuangan Terbaik Nasional

  • Bagikan
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (kiri) dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya (kanan) saat panen raya padi di Kabupaten Konsel.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menunjukkan kepiawaiannya dalam meningkatkan kinerja keuangan daerah. Buktinya, ia sukses mengelola keuangan daerah dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) terkait percepatan pelaksanaan anggaran program di Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra.

Menurut Andap, prestasi yang diraih ini merupakan pemicu bagi daerah untuk terus bergerak dan hadir di tengah petani serta bisa menggenjot pelaksanaan program dan kegiatan lain yang muaranya dapat mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sultra.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (tengah) memastikan ketersediaan pangan dalam Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Wakatobi.

Ia menjelaskan, penghargaan yang berasal dari Kementan ini merupakan satu program yang diberi nama READSI (Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative) yang merupakan program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga tani miskin melalui pemberdayaan rumah tangga di pedesaan, termasuk pemanfaatan sumber daya demi peningkatan pendapatan di sektor pertanian dan non pertanian.

“Dalam pelaksanaan program READSI di Sultra dinilai masif dan efektif sehingga mendapat apresiasi dan atensi positif dari pemerintah pusat,” kata Pj Gubernur Andap.

Ia meminta Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan untuk terus bergerak melakukan percepatan pelaksanaan program/kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, khususnya petani,” sambung Pj Gubernur Andap. (ags/b)

  • Bagikan