HUT Sultra Berkah untuk UMKM

  • Bagikan
Sekda Sultra, Asrun Lio
Sekda Sultra, Asrun Lio

--Pemprov Gelar Pameran Produk Unggulan hingga Performing Arts

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jatih pada 27 April 2024. Rangkaian kegiatan HUT Sultra yakni pameran produk unggulan mulai berlangsung hari ini, 23 April hingga 25 April 2024 di kawasan tugu religi eks MTQ, Kendari. Pemprov Sultra juga menggelar Halo Sultra Performing Arts dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 Provinsi Sultra. Kegiatan pameran produk unggulan dalam HUT Provinsi Sultra menjadi berkah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

"Dalam pameran produk unggulan daerah ini nantinya akan menampilkan produk berupa jasa dan barang-barang yang memiliki keunikan dan ciri khas yang ada dan tersebar di jazirah Sultra. Produk unggulan yang akan ditampilkan itu adalah hasil dan kerja keras dari UMKM," ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sultra Asrun Lio, kepada Kendari Pos, Senin (22/4/2024).

Sekda Sultra Asrun Lio menjelasan pekan produk unggulan digelar Pemprov bertujuan untuk mendorong perkembangan UMKM di Sultra. "Melalui ajang pameran ini, UMKM dapat lebih meningkatkan produk-produknya sehingga dapat bersaing di pasar nasional maupun mancanegara," jelasnya.

Melalui pameran tersebut, para pelaku UMKM akan terpacu untuk meningkatkan kualitas produk dan menampilkan inovasi yang lebih baik sehingga mampu bersaing di pasar yang makin kompetitif.

Sekda Asrun Lio mengungkapkan puncak perayaan HUT ke-60 Provinsi Sultra digelar pada tanggal 27 hingga 30 April 2024 di lapangan tugu religi eks MTQ. Tema yang diangkat yakni Terus Bergerak untuk Sultra Maju, Modern, dan Sejahtera.

"Tema yang kita angkat menjadi motivasi ke depannya bahwa untuk menjadi daerah yang maju dan modern kita harus terus bergerak dan berbuat. Sebaliknya, jika kita berpangku tangan saja maka kemajuan itu hanya angan-angan, maka dari itu mari kita bersama-sama membangun Sultra menjadi lebih baik lagi," pungkas Sekda Asrun Lio. (rah/b)

  • Bagikan