Hari Ini, Persembahkan Sumpah Pemuda Awards 2022

  • Bagikan

Kendari Pos Apresiasi Pemuda Inspiratif Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sumpah Pemuda digaungkan 28 Oktober 1928. Perjuangan pemuda kala itu mengilhami kaum muda masa kini dalam meretas masa depan bangsa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 ini dimaknai sebagai momentum Bersatu Bangun Bangsa. Banyak pemuda Sultra berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah yang menginspiratif.

Harian Kendari Pos mencatat 33 pemuda inspiratif yang dinilai berkontribusi terhadap kemajuan daerah. Kendari Pos mempersembahkan penghargaan kepada 33 Tokoh Pemuda Inspiratif Sultra 2022 dalam acara Sumpah Pemuda Award 2022. Hari ini, Senin (31/10), puluhan kaum muda visioner, tangguh, andal dan inovatif itu menerima penghargaan di Claro Hotel Kendari.

Manajer Iklan dan Event Organizer Kendari Pos Nursyamsi Abidin menjelaskan, Sumpah Pemuda Award 2022 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini. Sumpah Pemuda Award juga merupakan bentuk apresiasi Kendari Pos kepada para tokoh pemuda inspiratif di Sultra.

"Puluhan pemuda berdasarkan penilaian Kendari Pos layak menerima penghargaan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mulai birokrasi, politisi, seniman, akademisi, pengusaha, hingga kepala desa," ungkap Nursyamsi Abidin, kemarin.

Nursyamsi mengungkapkan, persiapan Sumpah Pemuda Award 2022 sudah 100 persen dan siap untuk digelar. Ia telah mengonfirmasi seluruh penerima penghargaan dan menyatakan akan hadir.

Istimewanya lagi, lanjut Nursyamsi, Sumpah Pemuda Award tahun ini akan dihadiri Gubernur Ali Mazi dan akan menyerahkan penghargaan kepada para pemuda inspiratif Sultra. "Rencana Pak Gubernur (membuka dan menyerahkan Award)," ungkap Nursyamsi.

Salah satu calon penerima Tokoh Pemuda Inspiratif Sultra 2022, Yudhianto Mahardika menyambut baik pelaksanaan Sumpah Pemuda Award 2022 yang dilaksanakan Harian Kendari Pos. Menurutnya, ajang ini sangat positif dalam rangka mengapresiasi peran pemuda yang telah berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

  • Bagikan