Yudhi “Turun Gunung”

  • Bagikan
Bakal calon (bacalon) Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika (3 dari kiri) turun langsung menyerahkan berkas pendaftaran bacalon wali kota ke Partai NasDem Kota Kendari, Rabu (24/4/2024). Yudhianto didampingi tim pemenangannya, Sastra Alamsyah (2 dari kiri). (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Bakal calon (bacalon) Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika (3 dari kiri) turun langsung menyerahkan berkas pendaftaran bacalon wali kota ke Partai NasDem Kota Kendari, Rabu (24/4/2024). Yudhianto didampingi tim pemenangannya, Sastra Alamsyah (2 dari kiri). (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

--Serahkan Berkas Bakal Calon Wali Kota Kendari di 3 Parpol

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ada yang berbeda dalam "gerilya" Yudhianto Mahardika mencari dukungan partai politik (parpol) menuju Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari. Jika saat pengambilan formulir pendaftaran, Yudhi mengirim utusannya. Ketika menyerahkan berkas ke panitia penjaringan bakal calon (bacalon) wali kota, Yudhi "turun gunung". Yudhi tak mengirim utusan dan menyerahkan langsung berkasnya pada 3 parpol, Rabu (24/4/2024).

Yudhi didampingi tim pemenangannya, Sastra Alamsyah, saat menyerahkan berkas pendaftaran bacalon Wali Kota Kendari di Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). "Semoga kami bisa diberikan mandat (dukungan)," ujar Yudhi, Rabu (24/4/2024).

Yudhi mengatakan, pengembalian berkas pendaftaran ini merupakan bentuk keseriusannya bertarung pada Pilwali Kendari November 2024. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu mengaku membidik 14 kursi parpol pemilik kursi di DPRD Kendari sebagai partai pengusungnya di Pilwali.

Ditanya soal pasangannya pada Pilwali 2024, Yudhi mengaku masih menunggu hasil survei. "Kami belum bisa pastikan pasangan (bacalon wakil wali kota Pilwali Kota Kendari 2024). Nanti kita lihat hasil survei," kata Yudhi.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra ini mengungkapkan, ia memantapkan maju di Pilwali Kendari untuk mengabdikan diri untuk daerah dan masyarakat Kota Kendari.

"Motivasi saya maju Pilwali Kendari karena saya ingin membangun kota ini menjadi lebih baik ke depannya. Saya menilai saat ini (di Kendari) masih kurang drainasenya. Jalannya juga rusak. Saya juga akan membangun ekonomi Kota Kendari," ungkap Yudhi.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Partai NasDem Kota Kendari Jamal Miko menyambut baik kedatangan Yudhianto Mahardika di partai besutan Surya Paloh itu.

Menurut Jamal, bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika tidak salah menentukan pilihannya kepada Partai NasDem sebagai kendaraan politik dalam menghadapi Pilwali.

Jamal mengatakan, peluang Yudhi untuk diusung Partai NasDem cukup besar mengingat Partai NasDem juga memprioritaskan figur non kader pada Pilwali Kota Kendari.

"Semua bacalon Wali Kota Kendari yang mendaftar di Partai NasDem, berpeluang untuk diusung, baik kader maupun non kader partai. Kita lihat saja nanti, tergantung hasil survei," ungkap Jamal.

Senada, Sekretaris Partai Perindo Kota Kendari Andi M. Budihard mengungkapkan, Perindo merupakan partai terbuka dan semua figur politik berpeluang untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk Yudhianto Mahardika. “Siapapun bacalon Wali Kota Kendari termasuk Yudhianto Mahardika berpeluang untuk diusung jika hasil surveinya bagus,” ungkap Budihard.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan survei terhadap semua bakal calon Wali Kota Kendari yang percaya dan memilih Perindo sebagai kendaraan politiknya menuju Pilwali. “Tanggal 25 April 2024 sudah mulai disurvei,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan