Bahri Didaftarkan ke PDIP

  • Bagikan
Bahri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Mantan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri mendapat dukungan untuk berlaga di Pilkada Mubar. Ia didaftarkan pendukungnya di PDIP sebagai Bakal Calon (Balon) bupati.

Informasi itu disampaikan Liaison Officer (LO) Bahri, LM. Junaim. “Benar, kita telah mendaftarkan Pak Bahri ke PDIP untuk maju pada Pilkada Mubar. Pendaftaran kita lakukan sebelum PDIP menutup penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Mubar,” kata LM. Junaim.

Lanjutnya, Bahri secara resmi didaftarkan di PDIP sebagai kandidat calon bupati Mubar setelah formulir berkas pendaftaran dikembalikan ke tim penjaringan. “Dalam proses ini seluruh berkas yang disyaratkan oleh PDIP Mubar telah kita penuhi dan serahkan ke tim penjaringan,” ucapnya.

LM. Junaim menyebut pendaftaran Bahri ke PDIP sebagai calon bupati Mubar tanpa sepengetahun Bahri. Bahri didaftarkan sebagai calon bupati Mubar atas nama keluarga, simpatisan rakyat dan loyalis. “Pak Bahri tidak tahu, karena ini adalah inisiatif kami dari tim dan masyarakat yang menginginkan beliau maju untuk menakhodai Mubar kedepan,” ucapnya.

Setelah PDIP, pihaknya akan lanjut mendaftarkan Bahri ke Nasdem dan PKB. PKB sudah buka pendaftaran secara online dan akan mendaftar, kemudian dalam waktu dekat ini juga akan mendaftarkan beliau di Nasdem.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP Mubar, La Ode Harlan Sadia membenarkan Bahri telah resmi mendaftar di PDIP Mubar. “Betul, dia (Bahri,red) sudah mendaftar diwakili oleh LO-nya. Berkasnya terpenuhi, karena hanya mengisi formulir satu sampai formulir lima dan surat-surat pernyataan yang salah satunya siap mengundurkan diri sebagai ASN,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan