Analisa Potensi Kerawanan di Pesta Demokrasi

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat dari kiri), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kiri), Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (tiga dari kanan), bersama Widyaswara Kepolisian Utama TK II Sespim BJP. Untung Widyatmoko (tengah), dan peserta PDKN Sespimti Polri Dikreg ke-33 T.A. 2024.
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat dari kiri), Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (kiri), Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra (tiga dari kanan), bersama Widyaswara Kepolisian Utama TK II Sespim BJP. Untung Widyatmoko (tengah), dan peserta PDKN Sespimti Polri Dikreg ke-33 T.A. 2024.

--Peserta Sespimti Polri Berkunjung ke Graha Pena

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID kedatangan tamu istimewa. Rabu (24/4), peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Lemdiklat Polri bertandang ke Graha Pena Kendari. Kunjungan ini bagian dari Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Sulawesi Tenggara (Sultra). Peserta Sespimti Polri Dikreg ke-33 bakal mengkaji persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Bumi Anoa.

Kunjungan para perwira korps Bhayangkara ini dipimpin Brigjen Pol Dr.Untung Widyatmoko yang juga Ketua Tim PKDN Sespimti Polri. Kedatangan para perwira Polri disambut Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin didampingi Wakil Direktur (Wadir) Awal Nurjadin, Pemimpin Redaksi (Pemred) Inong Saputra dan jajaran manajemen.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri), saat diskusi dengan Widyaswara Kepolisian Utama TK II Sespim BJP. Untung Widyatmoko
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin tengah bincang santai bersama peserta PDKN Sespimti Polri Dikreg ke-33 T.A. 2024.

“Selamat datang di Kantor Harian Kendari Pos,” kata Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin dengan senyum ramah.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin berdiskusi bersama peserta PDKN Sespimti Polri Dikreg ke-33 T.A. 2024.

Mengawali diskusi bersama rombongan Sespimti Polri, Irwan Zainuddin membahas eksistensi media cetak di tengah arus modernisasi dan kemajuan teknologi digital yang kompetitif. Kendari Pos menjawab kemajuan itu dengan inovasi, lewat konvergensi media.

“Kemajuan teknologi tidak boleh melemahkan media mainstream (koran). Justru sebaliknya, menjadi kekuatan untuk semakin mengokohkan eksistensinya. Untuk tetap eksis, Kendari Pos melakukan konvergensi media. Selain koran cetak, Kendari Pos beberapa platform media yakni kendaripos.fajar.co.id, kendari news.com, kendari pos chanel dan update news,” jelasnya.

Ketua Tim PKDN Sespimti Polri, Brigjen Pol Dr. Untung Widyatmoko mengatakan kunjungan ke Kendari Pos dalam rangka PKDN Sespimpti Polri Dikreg ke 33 di Sultra. PKDN Sespimpti tahun ini mengusung tema strategi kamtibmas dalam pesta demokrasi menuju Indonesia emas. Untuk itulah, pihaknya akan menggali informasi terkait kerja-kerja lembaga dan institusi di Sultra menghadapi Pilkada 2024.

Lembaga dan instansi yang telah dikunjungi lanjutnya, yakni Polda, Korem 143 Halu Oleo, Pemprov Sultra, Kejaksaan Tinggi Sultra, Lanud Halu Oleo, Lanal Kendari, KPU, Bawaslu Sultra, Universitas Halu Oleo dan Kendari Pos.

“Data yang diperoleh di lapangan, selanjutnya akan diolah kemudian akan dikembalikan lagi ke pemprov Sultra, Polda, Korem, KPU, Bawaslu, sebagai bagian bahan langkah-langkah mematangkan persiapan pilkada 2024,” jelasnya. (c/ ali/mal)

  • Bagikan