Jalin Silaturahmi, HMJ PG-Paud UHO Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Foto bersama usai kegiatan. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)
Foto bersama usai kegiatan. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-Paud) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) menggelar buka puasa bersama. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, ukhuwah islamiah serta mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa dalam lingkup jurusan.

Ketua Jurusan Paud FKIP UHO, Dr. Salwiah, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama HMJ Paud FKIP UHO ini merupakan silaturahmi sekaligus rasa syukur atas keluarnya nilai akreditasi Jurusan PGPaud FKIP UHO yang mendapat nilai unggul.

“Kebetulan hasil akreditasinya keluar di bulan Ramadhan ini. Sehingga kami berinisiatif untuk melaksanakan buka puasa bersama sekaligus rasa syukur kami atas keluarnya hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Salwiah menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut dilakukan adalah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah dan meningkatkan ukhuwah islamiah serta mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dalam lingkup jurusan PG-Paud FKIP UHO. “Sehari Sebelum nya Dekan FKIP juga sudah mengundang seluruh Dosen dan Staf FKIP UHO yang dilaksanakan di Hotel Kubah 9 Kendari sebagai ungkapan rasa syukur atas nilai akreditasi unggul jurusan PG-Paud FKIP UHO dan nilai baik jurusan Pendidikan Vokasional Teknik (PVT),” jelasnya.

Ia juga menerangkan, bahwa buka puasa bersama merupakan agenda tahunan dari HMJ PGPaud FKIP UHO. “Insyaa Allah setiap tahun kita akan laksanakan kegiatan serupa, mengingat melalui buka puasa ini terjalin rasa kebersamaan dan dapat terjalin rasa kekeluargaan, kerja sama demi meningkatkan kualitas religi dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Ia pun menambahkan, bahwa mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa. “Jadi kita harapkan kegiatan silaturahmi ini tetap terjalin setiap harinya. Tidak hanya di bulan suci Ramadhan ini saja,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan