MAN 1 Kendari Juara Umum GIB Jilid IV

  • Bagikan
Foto bersama siswa MAN 1 Kendari usai kegiatan. (DOK. MAN 1 KENDARI)
Foto bersama siswa MAN 1 Kendari usai kegiatan. (DOK. MAN 1 KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - MAN 1 Kendari kembali menotehkan prestasi. Kali ini, madrasah tetsebut berhasil menyabet juara umum dalam kegiatan bertajuk Generasi Islam Berprestasi (GIB) jilid IV dengan tema bersama pramuka yang cerdas dan berproduktif di bulan Ramadan yang diadakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Puuwatu.

Siswa-siswi pramuka Gudep Al-Azhar dan Az- Zahrah Pangkalan MAN 1 Kendari di bawah binaan Syarifuddin itu yang diadakan beberapa waktu lalu. Lomba yang diusung, di antaranya lomba tahfidz, lomba da'i, syarhil Qur'an, dokumentasi Ramadan, dan poster digital itu menaruh sasaran siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kota Kendari.

Adalun daftar juara yang diraih, yakni Muhammad Nur Alim (XII Agama 1) sebagai juara 1 Lomba Hifdzil Qur'an Putra; Aisyah Ishak (XI-4), Resky Saslia Rahmah A. (XI-1), dan Fatahul Aulia (XI-7) sebagai juara 1 Lomba Syarhil Qur'an; Muhammad Arif Rahman Hakim (XI-12) sebagai juara 1 Lomba Ceramah Agama Putra; Fatahul Aulia (XI-7) sebagai juara 1 Lomba Ceramah Agama Putri; Syakila Syahdani Sjamsu (XI-2) sebagai juara 1 Lomba Poster Digital Putri; Resky Saslia Rahmah A. (XI-1) sebagai juara 2 Lomba Hifdzil Qur'an Putri; Fenty Yani (XI-4) sebagai juara 3 Lomba Film Dokumenter; dan Afif Ihsanurrahman (XI-3) sebagai juara 3 Lomba Poster Digital Putra.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, mengaku bangga atas capaian siswa siswinya yang tergabung dalam keanggotaan pramuka MAN 1 Kendari. Ia menilai prestasi yang diperoleh merupakan implikasi hasil binaan pramuka di MAN 1 Kendari yang dilaksanakan secara intens dan terbimbing sekaligus menunjukkan keunggulan-keunggulan madrasah.

Hal itu juga sejalan dengan instruksi Menteri Agama tentang pembelajaran di madrasah selama bulan Ramadan. Alhamdulillah, MAN 1 Kendari kembali unggul dalam lomba-lomba keagamaan. Semoga nilai-nilai pramuka dan agama tetap terpatri di dalam jiwa-jiwa generasi penerus di MAN 1 Kendari," beber La Tangkalalo.

Pembina pramuka MAN 1 Kendari, Syarifuddin, menuturkan pihaknya bangga atas raihan prestasi siswa binaannya itu. "Saya sangat terharu melihat anak-anak dengan sumringah naik ke panggung menerima penghargaan. MAN 1 Kendari 3 tahun berturut-turut, yakni 2022, 2023, dan 2024 meraih juara umum sehingga berhasil mempertahankan piala bergilir di tahun ini. Semoga ke depan kami tambah semangat dan semoga kegiatan pramuka semakin digemari siswasiswi MAN 1 Kendari," tandasnya. (win/b)

  • Bagikan