Maksimalkan IKU UHO, UPT PK2M Gelar Seminar Nasional

  • Bagikan
Suasana seminar nasional pusat karir dengan tema tips dan trik raih beasiswa, Kamis (7/3).
Suasana seminar nasional pusat karir dengan tema tips dan trik raih beasiswa, Kamis (7/3).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Salah satu Indikator Kinerja Utama Universitas Halu Oleo (IKU UHO) adalah mahasiswa harus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Atas dasar itu, Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) menggelar seminar nasional pusat karir dengan tema tips dan trik raih beasiswa, Kamis (7/3).

Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarina, S.P., M.Si., mengatakan bahwa seminar nasional pusat karir dengan tema tips dan trik raih beasiswa merupakan salah satu untuk meningkatkan IKU UHO. "Salah satu IKU UHO adalah mahasiswa UHO itu harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu kami menggelar kegiatan seminar ini," ungkapnya.

Dr. Sarina menjelaskan, bahwa pihaknya menghadirkan pemateri kepala subdivisi pengembangan beasiswa LPDP Hentri Wibowo. "Kami juga menghadirkan penerima beasiswa dari luar. Sehingga dapat memotivasi mahasiswa UHO untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Sarina, mahasiswa dapat mengetahui berbagai macam beasiswa. Sehingga tidak ada lagi alasan mahasiswa untuk tidak melanjutkan pendidikannya. "Kita harapkan adanya kegiatan ini, mahasiswa UHO dapat mendapatkan informasi terkait tips dan trik raih beasiswa dengan mudah," bebernya.

Seminar nasional pusat karir setiap tahun dilakukan. Hanya saja untuk temanya berbeda-beda. "Untuk tahun ini kita angkat tips dan trik raih beasiswa. Jadi tahun ini kita fokus pada beasiswa. Fokus beasiswa kita juga bukan hanya skala nasional, bahkan kita harapkan hingga internasional," imbuhnya.

Ia pun menambahkan, peserta yang hadir yakni perwakilan dari 14 Fakultas yang ada di UHO. "Yang mengikuti secara offline itu 190 orang. Sementara online sekitar 200 orang. Mereka yang menjadi peserta ini adalah mahasiswa semester akhir, dimana mereka adalah calon-calon alumni UHO. Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa mendapatkan informasi terkait beasiswa untuk mereka melanjutkan pendidikan," tandas Sarinah. (win/b)

  • Bagikan