Mahasiswa FEB Unsultra jadi Transfor Youth Ambassador

  • Bagikan
Badarudin Sukirno, mahasiswa FEB Unsultra. (HUMAS UNSULTRA)
Badarudin Sukirno, mahasiswa FEB Unsultra. (HUMAS UNSULTRA)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus menunjukkan eksistensi, partisipasi serta prestasi pada berbagai event level nasional hingga internasional. Kali ini, Badarudin yang merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unsultra berhasil lolos sebagai Transfor Youth Ambassador yang diselenggarakan oleh Transformation The Nation.

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., menyampaikan rasa syukur dan turut bangga atas pencapaian mahasiswa prodi manajemen FEB, yakni Badarudin. Dimana setelah mengikuti seleksi dirinya dinyatakan lolos sebagai Transfor Youth Ambassador Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Transformation The Nation.

"Transformation The Nation adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk menginspirasi perubahan positif dan pemberdayaan masyarakat di daerahdaerah tertinggal," ujarnya.

Prof Andi Bahrun menjelaskan, bahwa Transformation The Nation berfokus pada pembangunan berkelanjutan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan. Program ini didukung oleh Kemenpora dan Kemenparekraf RI. "Sebagai Rektor saya selalu mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk terus mencari dan memanfaatkan peluang untuk berpartisipasi dalam berbagai event level lokal, regional, nasional dan internasional," bebernya.

Keterlibatan mahasiswa dalam berbagai event akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa dan institusi. Ia juga berterima kasih kepada Badarudin telah menunjukkan konsistensi dalam berpartisipasi pada berbagai event sehingga dapat mengharumkan nama Unsultra. "Saya juga berterima kasih kepada pimpinan Fakultas yang mendorong dan memberikan pembinaan dan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan. Semoga pencapaian Badarudin dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk mengikuti jejaknya dan bahkan bisa melampaui apa yang dicapai oleh Badarudin dengan selalu bertekad menjadi yang terbaik," harap Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini.

Terpisah dengan, Badarudin Sukirno bersyukur bisa menjadi bagian dari Transfor Youth Ambassador dan bahkan dipercaya sebagai Ketua Regional Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Timur. "Ratusan pemuda dari seluruh penjuru Indonesia telah bergabung dan menjadi bagian dari Transfornation Youth Ambassador, dan Badarudin merupakan perwakilan dari provinsi Sulawesi Tenggara yang terpilih menjadi bagian dari Transfornation Youth Ambassador ini," ungkapnya.

Badarudin sangat terdorong dan termotivasi sebagai pelopor perubahan positif bagi masyarakat Indonesia terkhusus bagi mereka yang jauh dari jangkauan pemerintah. "Olehnya itu melalui Transfornation Youth Ambassador ini saya berharap sumbangsih dari pemuda Indonesia dapat tersalurkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas. Melalui TransforNation ini saya mengajak bagi semua kalangan terkhusus mahasiswa, pelajar dan pemuda agar dapat secara bersama-sama melakukan pergerakan perubahan yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar khususnya mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya berharap kedepannya dapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berprestasi dan berproses menjadi mahasiswa yang unggul baik nasional maupun internasional serta dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain Unsultra khususnya. "Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi teman-teman saya yang lain," harapnya. (win/b)

  • Bagikan