Unsultra-UHM Kolaborasi Tingkatkan Jaminan Mutu dan Implementasi MBKM

  • Bagikan
Foto bersama Rektor Universitas Handayani Makassar (UHM) Dr. Nasrullah, S.Kom, M.Si (kanan) dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (kiri) usai MoU. (UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Foto bersama Rektor Universitas Handayani Makassar (UHM) Dr. Nasrullah, S.Kom, M.Si (kanan) dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (kiri) usai MoU. (UNSULTRA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Badan Penyelenggara LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara menyelenggarakan rapat kerja dengan tema Meningkatkan Jaminan Mutu, Tata Kelola serta Tata Pamong PT Dalam Mendukung Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Hotel Ciputra World Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dalam rangkaian kegiatan rapat kerja wilayah LLDikti Wilayah IX tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Handayani Makassar (UHM) Dr. Nasrullah, S.Kom, M.Si dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan jaminan mutu dan implementasi MBKM. Serta peningkatan Indeks Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi. “Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Direktur Program Pascasarjana UHM Prof. Dr. Mashur Razak, SE, MM,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan, implementasi program MBKM, tata kelola serta bidang pengembangan inovasi. “Jadi ini beberapa program yang akan dikerjakan kedepannya,” jelasnya.

Prof. Andi Bahrun menyebut bahwa, sebagai implementasi dari penandatangan MoU tersebut, dalam waktu waktu dekat akan ditindaklanjuti pertemuan untuk dilakukan Memorandum of Agreement (MoA) terkait studi lanjut pada program magister komputer (M.Kom) pada Program Pascasarjana UHM dan untuk persiapan pembukaan prodi baru Ilmu Teknologi (IT) di Unsultra. “Jadi keduanya sepakat untuk bersama-sama meningkatkan SDM melalui kerja sama ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa selain itu dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan melaksanakan seminar bersama, kolaborasi penelitian dan pengabdian masyarakat. Serta peningkatan kapasitas dan indeks kinerja utama Perguruan Tinggi kedua institusi. “Kemitraan dengan Universitas Handayani ini juga akan mendukung program digitalisasi Unsultra. Dimana sejak tahun lalu Unsultra sudah menggelorakan dua program yakni Internasionalisasi dan digitalisasi Unsultra,” tutup Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini. (win/b)

  • Bagikan