Unsultra Target 250 Mahasiswa Terima KIP Kuliah Tahun 2024

  • Bagikan
Suasana perkuliahan mahasiswa Unsultra.(HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Suasana perkuliahan mahasiswa Unsultra.(HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah membuka penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) beberapa waktu lalu, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang dipimpin Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., berharap kurang lebih 250 mahasiswa Unsultra akan mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah tahun ini.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, mengatakan bahwa Unsultra saat ini memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa, diantaranya asrama mahasiswa dan fasilitas digital lainya.

“Alhamdulillah fasilitas kita lengkap. Unsultra juga sudah ada 16 Prodi yang Camaba dapat memilih Prodi mana yang diminati,” ungkapnya.

Prof Andi Bahrun juga menyebut, di Unsultra ada beberapa sumber beasiswa, antara lain cerdas Sultraku, gembira cerdas, Bidikmisi gembira cerdas, bidik siswa berpotensi, KIP, beasiswa pemerintah daerah, bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kuliah dan masih banyak lagi. “Kami bertekad mewujudkan masa depan anda yang lebih baik,” beber Mantan Ketua Univesitas Terbuka Kendari ini.

Ia pun menuturkan, bahwa pihak kampus terus berusaha agar mahasiswa mendapatkan beasiswa. Ia mengingatkan mahasiswa agar jangan menyia-nyiakan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah. “Para mahasiswa yang tercatat sebagai penerima beasiswa akan diasramakan selama 1 tahun untuk dibina. Saya berpesan kepada mahasiswa agar mengelola beasiswa dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Selaku rektor, Prof Andi Bahrun berharap agar target penerimaan Camaba dan penerimaan KIP juga terpenuhi. “Intinya kita akan berusaha apalagi penerima KIP itu harus terpenuhi sesuai dengan target kita. Hal ini guna membantu Camaba yang berprestasi namun kurang mampu,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan