Siswa Ummusshabri Juara May.Com Vol II MAN 1 Kendari

  • Bagikan
Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo saat memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih juara. (MAN 1 Kendari)
Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo saat memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih juara. (MAN 1 Kendari)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ajang Madrasah Academic Young Competition (May.Com) Vol II yang dihelat selama tiga hari, dengan tiga kompetisi, yakni Lomba Cerdas Tangkas, Olimpiade MIPA dan IPS telah ditutup oleh Kepala MAN 1 Kendari La Tangkalalo. Event tersebut sukses dijuarai oleh para siswa Ummusshabri Kendari.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo mengatakan, ajang tersebut diikuti 13 tim yang berasal dari 6 sekolah. Peserta Olimpiade berjumlah 12 siswa MIPA Terpadu dan 18 siswa IPS Terpadu. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, guru dan staf, serta siswa-siswa MAN 1 Kendari yang telah menyukseskan May.Com kali ini,” ujarnya.

La Tangkalalo menjelaskan, bahwa MAN 1 Kendari dengan visi religius, unggul, populis, kompetitif, dan berwawasan lingkungan menjadikan MAN 1 Kendari sebagai madrasah dengan jumlah siswa terbesar di Sulawesi Tenggara, terus mendorong generasi dalam meraih prestasi. MAN 1 Kendari selalu siap menampung anak-anak potensial untuk dididik dan dibina dengan fokus peningkatan prestasi yang terukur.

"Sebagai madrasah unggulan di Sulawesi Tenggara MAN 1 Kendari berfokus pada kualitas proses pembelajaran. Kini MAN 1 Kendari berusaha mengembangkan keunggulan kompetitif di bidang teknologi, akademik, sains, dan riset. Sebagai madrasah unggul, MAN 1 Kendari terus meningkatkan mutu melalui pembelajaran yang berfokus pada peningkatan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik sehingga dapat menghasilkan lulusan sesuai tujuan yang dikehendaki," bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa juara umum May. Com Vol. II MAN 1 Kendari tahun ini diraih oleh MTs Ummushabri Kendari. Ia juga mengucapkan selamat kepada siswa atau sekolahsekolah yang telah tampil sebagai juara. Bahwa untuk bisa juara, butuh usaha yang maksimal dan tentunya doa yang tulus. Kepada siswa yang belum juara kali ini juga harus berbangga diri. Ini adalah pencapaian yang luar biasa.

"Siswa yang mengikuti May.Com kali ini adalah siswa-siswa terbaik dari masing-masing perwakilan sekolahnya. Saya berpesan kepada seluruh peserta agar tetap berprestasi, berkarya, dan selalu menunjukkan yang terbaik. Kalian adalah generasi emas penerus bangsa. Di pundak kalian, ada harapan keluarga, daerah, bangsa dan negara. Semoga kalian selalu sukses," ungkapnya.

Untuk diketahui para juara Olimpiade MIPA yakni Juara 1 Alfath Barath, T (MTs Pesri), Juara 2 Aqifah Ghaciya Zalika (MTs Pesri), dan Juara 3 Muh. Faadhil, (MTs Pesri). Olimpiade IPS Juara 1 diraih oleh Masita Amaliah (MTs Pesri), Juara 2 Azizah Kharinniswa Sjamsu (MTs Asy-Syafi'iyyah), dan Juara 3 Muh. Febyan M.W ( MTs Pesri). Untuk Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPAS Juara 1 diraih oleh MTs Pesri Tim C, Juara 2 SMPN 9 Kendari Tim B, Juara 3 MTs Persi Tim A, dan Juara 4 SMPN 9 Kendari TIM A. (win/b)

  • Bagikan