Hartini Azis Tertinggi Perolehan Suara Pileg

  • Bagikan
Hartini Azis
Hartini Azis

--Hasil Real Count KPU Sementara
--Nasdem Potensi 2 Kursi DPRD Sultra dari Dapil 5

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hartini Azis, pendatang baru (new comer) di jagat Pemilihan Legislatif (Pileg) di DPRD Provinsi Sultra. Pada Pemilu 2024 ini, istri Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis itu meraih suara tertinggi perolehan suara sementara.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Koltim itu tak hanya merajai perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yakni Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara. Perolehan suara Hartini Azis tertinggi diantara seluruh caleg DPRD Sultra di semua dapil (Dapil 1 sampai Dapil 6). Bahkan melampaui perolehan suara caleg petahana.

Versi real count KPU RI di laman https ://pemilu2024.kpu.go.id/ hingga pukul 15:00 WIB Senin 19 Februari 2024, Hartini Azis meraih berhasil mendulang 15.895. Persentase perhitungan suara dari data TPS mencapai 77.18 persen dari 1.177 TPS. Torehan suara signifikan dari Hartini Azis itu berpotensi besar mengantarkan Partai NasDem meraih 2 kursi di Dapil Sultra 5 pada Pemilu 2024 ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Koltim, Ali Topan mengatakan, perolehan suara Hartini Azis itu adalah sebuah kemajuan besar bagi partai dan patut diapresiasi. Sebab, Hartini Azis adalah pendatang baru dalam kontestasi calon anggota DPRD Provinsi Sultra.

"Capaian besar mendulang suara tertinggi merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami pengurus dan kader NasDem Koltim. Semua tim kerja patut kita apresiasi atas perolehan suara yang signifikan," kata Ali Topan pada Kendari Pos, Senin (19/2/2024).

Adapun perolehan suara untuk Pileg DPRD Koltim, Ali Topan mengklaim para caleg NasDem bakal meraih 8 kursi. Kata dia, semua caleg dari NasDem yang bertarung di 4 daerah pemilihan (Dapil) di Koltim berhasil mendulang sekira 20 ribuan suara.

"Caleg NasDem berhasil meraih kursi di Dapil 1 sebanyak 2 kursi, Dapil 2 sebanyak 2 kursi, Dapil 3 sekira 3 kursi dan Dapil 4 sekira 1 kursi. Alhamdulillah NasDem meraih kursi terbanyak dan masih mempertahankan kursi ketua DPRD Koltim," klaim Ali Topan. (kus/b)

  • Bagikan