Gerilya Yudhi Raih Dukungan Parpol

  • Bagikan
Sastra Alamsyah (3 dari kiri) mewakili bakal calon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika, mengambil formulir pendaftaran dari di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari, Kamis (18/4/2024). (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Sastra Alamsyah (3 dari kiri) mewakili bakal calon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika, mengambil formulir pendaftaran dari di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari, Kamis (18/4/2024). (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

--Yudhi Daftar Bacalon Wali Kota di Partai Perindo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Yudhianto Mahardika atau yang populer disapa Gemoy-nya Kendari terus bergerilya meraih dukungan partai politik (Parpol) untuk memuluskan misinya menjadi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Kendari. Terbaru, kader Partai Gerindra itu mengincar dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Tim pemenangan mewakili Yudhianto Mahardika mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Kendari di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari, Kamis (18/4/2024). Sebelumnya, Yudhi mendaftar di Partai Demokrat dan PDIP Kota Kendari.

Yudhianto atau Yudhi melalui Liaison Officer (LO), Sastra Alamsyah mengatakan, pengambilan berkas bacalon Wali Kota Kendari di Partai Perindo merupakan bentuk komitmen kuat Yudhi untuk bersama Partai Perindo dai Pilwali Kota Kendari November 2024.

“Kami menyatakan siap bertarung di Pilwali Kota Kendari. In Syah Allah bertambah parpol (Partai Politik) yang mendukung Yudhi,” ujar Sastra Alamsyah kepada Kendari Pos di Sekretariat Partai Perindo Kota Kendari.

Sastra menambahkan, sejauh ini Yudhi tengah membangun komunikasi dengan seluruh parpol dan optimis bisa mendapatkan dukungan. “Sudah ada 14 kursi parpol yang kami komunikasi. Semalam (Rabu malam, red) kami juga bangun komunikasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota Kendari dari Partai Perindo, Andi M. Budihard mengungkapkan, Yudhianto Mahardika merupakan bacalon pertama yang mengambil berkas pendaftaran di Partai Perindo.

“Hari pertama buka pada Kamis 18 April 2024, Pak Yudhianto yang ambil formulir. Dijadwalkan pula Pak Asmawa Tosepu ambil formulir pendaftaran calon wali kota,” ujar Andi.

Andi mengungkapkan, Partai Perindo merupakan partai terbuka, sehingga siapa saja bisa mendaftar sebagai calon kepala daerah termasuk non kader.

Ia juga mengungkapkan bahwa figur non kader juga berpeluang diusung oleh Partai Perindo berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan pada 25 April 2024. “Siapapun (calon wali kota) berpeluang untuk diusung jika hasil surveinya bagus,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Partai Perindo Kota Kendari pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berhasil meraih 2 kursi di DPRD Kota Kendari. 2 kursi itu menjadi modal bagi para kandidat yang akan bertarung di Pilwali Kota Kendari periode 2024- 2029. (ags/b)

  • Bagikan