Arhawi Siap Tarung di Pilkada Wakatobi 2024

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID—Asa Arhawi mengabdi bagi masyarakat Wakatobi, tak pernah padam. Ketua DPD II Golkar Wakatobi itu, kembali membulatkan tekad maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi yang bakal digelar 27 November 2024.

Arhawi mengaku diperintahkan DPP Golkar untuk maju di Pemilihan Bupati Wakatobi. Tak hanya itu, DPP juga mengintruksikan agar dirinya menjajal kekuatan dengan koalisi nasional Prabowo-Gibran saat di Pemilihan Presiden 14 Februari lalu.

“Alhamndulillah, kemarin ada acara halal bi halal Partai Gerindra, saya diundang dan telah berkomunikasi dengan petinggi Gerindra Sultra, dan In Syaa Allah siap berkoalisi dan disyaratkan harus menggandeng kader Gerindra sebagai 02,” kata Arhawi kepada Kendari Pos, Rabu (17/4/2024).

Kolisi nasional Prabowo-Gibran di pilpres lalu, kata dia, juga ada PAN, Demokrat, Gerindra dan PBB. Dirinya sudah berkomunikasi dengan para parpol tersebut. Dalam waktu dekat akan finalisasi atau dituntaskan sebagai tiket atau pintu mendaftar di KPU 27 Agustus 2024.

“Setelah rampung kursi, selanjutnya kami akan deklarasi. Selanjutnya menguatkan konsolidasi dan sosialisasi intens di tengah masyarakat,” bebernya.

Mantan Bupati Wakatobi ini menambahkan, syarat mendaftar bagi bakal calon Kepala Daerah di Wakatobi harus 5 kursi dari total 25 kursi.

“Partai Golkar 5 kursi, Gerindra 2 kursi, PAN 2 kursi dan Demokrat 1 kursi. Total 10 kursi yang In Syaa Allah akan bersama-sama memenangkan Pilkada Wakatobi,” pungkas Arhawi. (ali).

  • Bagikan