Canangkan Zona Integritas, Fisip UHO Bentuk Tim Percepatan

  • Bagikan
Pendampingan pengisian dokumen ZI menuju WBK di Fisip UHO. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Pendampingan pengisian dokumen ZI menuju WBK di Fisip UHO. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (Fisip UHO) telah membentuk tim percepatan untuk persiapan pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Fakultas tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisip UHO, Dr. Jopang. M.Si., mengatakan bahwa ada dua tahap yang harus dilakukan menuju ZI yakni tahap perancangan dan tahap pembangunan. “Fisip sendiri masih dalam proses pencanangan. Kesempatan yang sama kita juga tengah mempersiapkan pembangunan ZI menuju WBK di Fisip UHO,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam menjalankan management Fisip UHO berkomitmen mencanangkan ZI menuju WBK. “Pencanangan ZI menuju WBK sangat sinergis dengan tujuan dari Fisip yakni menciptakan bebas korupsi. Saat ini Fisip UHO telah membentuk tim percepatan pencanangan ZI menuju WBK,” jelas Dr Jopang.

Dalam pencanangan ZI menuju WBK kata dia, ada beberapa komponen yang harus dilakukan seperti manajemen perubahan, penata tatalaksana, penata manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Masing-masing komponen tersebut sudah ada timnya yang dibentuk. Sehingga dapat mempercepat pencanangan ZI menuju WBK di Fisip UHO,” kata Dr. Jopang.

Saat ini, Fisip UHO tengah melakukan sosialisasi kepada dosen dan mahasiswa terkait pencanangan ZI menuju WBK. “Dalam menuju ZI WBK pihaknya terus melakukan sosialisasi agar menyamakan presentasi tentang pencanangan ZI menuju WBK. Dengan begitu akan mempercepat pencanangan ZI menuju WBK,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa ZI menuju WBK bukan hanya sebagai slogan, tetapi upaya sungguh-sungguh dari sivitas akademika Fisip UHO untuk merealisasikan nilai-nilai perubahan. Hal ini diwujudkan melalui penataan sistem penyelenggara yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima, dan memuaskan. “Mudah-mudahan 6 komponen tersebut dapat terpenuhi. “Sehingga sesegera mungkin ditindaklanjuti. Untuk kapannya pengajuannya kita belum tahu yang jelas tahun ini kita akan berupaya untuk memaksimalkan keenam komponen tersebut,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan