Mitsubishi Fuso Kuasai Market Share

  • Bagikan
Salah satu kendaraan niaga (Commercial Vehicle) Mitsubishi Fuso yakni varian seperti Canter yang dipasarkan dealer PT Kendari Berlian Motors di Jalan Mayjen Katamso Baruga, Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Salah satu kendaraan niaga (Commercial Vehicle) Mitsubishi Fuso yakni varian seperti Canter yang dipasarkan dealer PT Kendari Berlian Motors di Jalan Mayjen Katamso Baruga, Kota Kendari. (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kendaraan niaga (Commercial Vehicle) Mitsubishi seperti Canter dan Fighter masih mendominasi market share di Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan data dari Samsat Kendari, dari 809 unit kendaraan niaga yang terjual di Sultra pada periode 1 Januari - 31 Desember 2023, kendaraan niaga Mitsubishi Fuso mendominasi dengan capaian 51,1 persen. "Kendaraan niaga Mitsubishi masih mendominasi penjualan di Sultra," ujar Bussines Manager PT Kendari Berlian Motors (PT.KBM), Musrif kepada Kendari Pos, Jumat (16/2/2024).

Musrif menjelaskan, tingginya pilihan masyarakat terhadap kendaraan niaga Mitsubishi tak lepas dari beberapa daya tarik yang ditawarkan perusahaannya seperti tersedianya spare part di seluruh Sultra.

"Untuk spare part tersedia hampir di seluruh kabupaten/kota di Sultra. Pengguna Mitsubishi akan mudah mendapatkan spare part original di Part Shop yang ada di Sultra khususnya yang bekerja sama dengan dealer Mitsubishi," ungkap Musrif.

Selain spare part, PT Kendari Berlian Motors juga menghadirkan kemudahan dalam servis. Kemudahan itu seperti menjangkau nasabah yang mengalami kerusakan dijalan.

"Kami sudah menyiapkan mobile workshop yang akan menjangkau ke daerah bagi pelanggan yang kesulitan mendapatkan pelayanan servis. Nanti pelanggan bisa menghubungi call center kami dilokasi," jelas Musrif.

Bukan hanya kemudahan mendapatkan spare part yang menjadi daya tarik konsumen terhadap produk Mitsubishi Fuso namun adanya teknologi runner. Teknologi ini memudahkan konsumen memantau lokasi (keberadaan) kendaraannya.

"Ini salah satu teknologi yang dimiliki Mitsubishi yang setiap tahun melakukan inovasi. Teranyar, konsumen sudah bisa mematikan kendaraan jika merasa penggunaan sudah tidak sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) melalui aplikasi Runner yang langsung diakses melalui smartphone konsumen," kata Musrif.

Beli Truk Dapat Emas

PT Kendari Berlian Motors (KBM) yang terleak di Jalan Mayjen Katamso Baruga menghadirkan promo menarik bagi konsumen setianya. Di Bulan Februari 2024, PT KBM menghadirkan promo sales berupa hadiah langsung emas 5 gram setiap pembelian kendaraan niaga Mitsubishi (Canter dan Fighter X).

Bussines Manager PT.KBM, Musrif mengatakan, promo hadiah emas pada Februari ini merupakan bentuk apresiasi dealer kepada konsumen yang mempercayakan kendaraan niaganya kepada produk Mitsubishi.

“Kami memberikan promo menarik bagi konsumen kendaraan niaga Mitsubishi. Setiap pembelian Canter maupun Fighter X kita berikan emas 5 gram,” ujar Musrif.

Selain promo sales, PT.KBM juga menggandeng perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance, Mandiri Utama Finance (MUF), dan DIPO Finance menghadirkan promo pembelian dengan bunga sangat rendah.

“Kami memberikan bunga menarik sehingga nasabah lebih terbantu lagi dalam memiliki kendaraan niaga merek Mitsubishi. Kami senantiasa akan mengikuti kebutuhan dari pada konsumen itu sendiri,” pungkas Musrif. (ags/b)

  • Bagikan