H-2 Pemilu, Personel Tambahan Masuk Wakatobi

  • Bagikan
Kompol La Ode Muliono
Kompol La Ode Muliono

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Wakatobi menyiapkan 184 personel untuk mengamankan pemilihan umum (pemilu) 2024. Dari jumlah itu, 60 personel merupakan penambahan dari Polda Sultra dan BKO Brimob Polres Baubau. Pergeseran 60 personel kepolisian itu akan dilakukan pada H-2 pemilu alias 12 Februari nanti.

Kabag Ops, Polres Wakatobi, Kompol La Ode Muliono mengatakan seluruh personel tersebut rencananya akan mengamankan semua tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di delapan kecamatan di Wakatobi.

Pengamanan harus ada guna mengantisipasi terjadinya konflik antara masyarakat yang menyalurkan hak suaranya hingga perhitungan suara.

Ia menambahkan untuk pengamanan akan disesuaikan dengan ploting. Hal ini dilihat dari kondisi wilayah berdasarkan tiga kategori. Yakni kondisi kurang rawan, rawan hingga sangat rawan. “Kalau kondisi sangat rawan tentu akan mendapat perlakuan khusus,” tambahnya.

Ia berharap ada peran aktif dari pemerintah khususnya para aparatur sipil negara (ASN) maupun seluruh penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Wakatobi. Begitu juga dengan masyarakat dan stakeholder agar menjaga situasi keamanan, ketertiban dan netralitas. “Kita berharap kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini. Semoga berjalan lancar, aman dan damai,” pungkasnya. (thy/b)

  • Bagikan