ADT Bidik Pemilih Pemula

  • Bagikan
Foto bersama Amnaeni DG Tabaji (lima dari kiri, jilbab hitam) saat sosialisasi kepada masyarakat. (TIM PEMENANGAN ADT FOR KENDARI POS)
Foto bersama Amnaeni DG Tabaji (lima dari kiri, jilbab hitam) saat sosialisasi kepada masyarakat. (TIM PEMENANGAN ADT FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara (Dapil Sultra), Amnaeni Daeng Tabaji (ADT) terus mengoptimalkan sosialisasi dan konsolidasi dengan berbagai unsur masyarakat mengingat Pemilu 2024 dilaksanakan 14 Pebruari mendatang. Selain kerap melakukan kunjungan ke berbagai lapisan masyarakat, perempuan kelahiran Kendari ini, juga membidik pemilih pemula.

Saat ditemui Kendari Pos, pendiri Yayasan Fatimah itu mengatakan bahwa, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi di 17 kabupaten kota yang ada di Sultra dengan melibatkan kurang lebih seribu tim pemenangan ADT. "Hingga saat ini kami sudah siap dalam menghadapi Pemilu 2024 yang jatuh pada 14 Februari mendatang," beber ADT. Ia menjelaskan, bahwa dalam sosialisasi yang dilakukan dirinya juga membidik suara generasi milenial atau pemilih pemula. Pasalnya, suara pemilih pemula juga menjadi penentu Pemilu 2024 ini."Kami juga menyasar suara generasi muda. Kita tahu sendiri penyumbang suara terbesar tahun ini berasal dari generasi milenial. Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra generasi milenial berjumlah 654.484 orang dari 1.867.931 orang," jelasnya.

Menurut ADT, pemilih pemula harus dilibatkan dalam proses pesta demokrasi ini. Mereka harus menjadi bagian dari berbagai program pemerintah lima tahun ke depan, utamanya dalam proses penguatan ekonomi daerah. Salah satunya program kewirausahaan yang menuasar pemilih pemula sehingga dapat menjadi pelaku ekonomi kreatif. "Semoga apa yang kami kenalkan atau tawarkan mampu menggugah generasi milenial sehingga memilih Calon perwakilan yang peduli pada generasi bangsa ini, melalui berbagai program unggulan yang mampu terlibat dalam pembangunan ekonomi Sultra," terang ADT.

Selain itu, dukungan untuk maju ke senayan juga diterima ADT dari beberapa komunitas atau organisasi, diantaranya adalah Perhimpunan Perempuan Lintas Provinsi Indonesia (PPLP) Sultra, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kendari, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kendari, Wanita Islam Kota Kendari, Pemuda Tani HKTI Sultra dan masih banyak lagi. "Saya menyasar semua kalangan usia yang tentu saja menjadi pemilih cerdas. Insyaa Alloh dungan masyarakat dari berbagai komunitas di Sultra ini, benar benar optimal. Saya juga berterima kasih kepada relawan-relawan yang senantiasa membantu dan mensupport hingga saat ini," kata ADT

Ia pun menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam Pileg 2024 ini tidak hanya semata-mata untuk menargetkan posisi di senayan. Tetapi, terpenting adalah dirinya akan memberikan yang terbaik dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sultra khususnya. "Saya akan melakukan aksi nyata untuk mensejahterakan masyarakat, memperjuangkan kesejahteraan guru, tenaga kesehatan, petani dan lain sebagainya. Atas dasar itu saya harapkan dukungan masyarakat Sultra di Pileg 2024 ini," tutup perempuan berkerudung ini. (win/b)

  • Bagikan