Herry Asiku Sasar Pemilih Millenial

  • Bagikan
SASAR PEMILIH MILENIAL : Caleg DPRD Sultra dari Partai Golkar Sultra, Herry Asiku (baju warna kuning) saat mengedukasi pemilih milenial. (IST)
SASAR PEMILIH MILENIAL : Caleg DPRD Sultra dari Partai Golkar Sultra, Herry Asiku (baju warna kuning) saat mengedukasi pemilih milenial. (IST)

--Edukasi Ideologi Pancasila dan Kebangsaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Herry Asiku gencar mengedukasi pemilih menjelang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024. Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) intens turun blusukan. Pada pemilu ini, politisi partai Golkar ini akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Sejak masa kampanye, calon anggota DPRD incumbent ini berkeliling. Berbagai kelompok disambangi termasuk menyasar pemilih milenial. Ia yakin partisipasi pemilih milenial bisa mendongkrak raihan suara dalam Pileg 2024.

Menurut Herry Asiku, pemilih pemula sangat potensial dalam mendongkrak raihan suara karena jumlahnya yang tidak sedikit. Meski belum mendapat angka detail soal pemilih pemula di Sultra terutama di dapilnya, Herry Asiku optimis keikutsertaan pemilih pemula dapa memuluskan langkahnya kembali meraih kursi di DPRD Sultra.

"Kami terus mengedukasi masyarakat agar terlibat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari mendatang," ungkap Herry Asiku kemarin.

"Khususnya para pemilih milenial kami minta untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menyalurkan hak pilihnya, memilih Partai Golkar, Memilih Pak Prabowo - Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden, dan memilih Herry Asiku sebagai Anggota DPRD Sultra tentunya," sambungnya.

Herry Asiku menambahkan, edukasi terhadap pemilih pemula sudah dilakukan di beberapa lokasi di dapil enam. Terkhusus di sekolah dilaksanakan dalam rangka mengajak pemilih pemula agar tidak golput (golongan putih) sekaligus dirangkaikan dengan sosialisasi penguatan ideologi Pancasila dan pemahaman wawasan kebangsaan.

Seorang pemilih pemula dari Konut bernama Rani mengapresiasi Caleg DPRD Sultra Herry Asiku atas edukasi yang diberikan. Menurutnya, edukasi dan pemahaman pentin diberikan agar pemilih pemula bisa bisa menyalurkan hak pilihnya pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Herry Asiku yang sudah mengajak kaum muda untuk berpartisipasi dalam pemilu. Beliau orang baik dan suka membantu masyarakat. Insyah Allah kami akan pilih beliau sebagai Anggota DPRD Sultra Periode 2024 - 2029," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan