AJP Merogoh Kantong Pribadi Bantu Masyarakat

  • Bagikan
TEMUI KONSTITUEN: Aksan Jaya Putra (empat dari kanan) saat berpose bersama warga Kelurahan Kadia saat reses sidang 1 tahun anggaran 2023-2024, Senin (29/1). (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)
TEMUI KONSTITUEN: Aksan Jaya Putra (empat dari kanan) saat berpose bersama warga Kelurahan Kadia saat reses sidang 1 tahun anggaran 2023-2024, Senin (29/1). (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Karakter dermawan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP), patut diacungi jempol. Politisi Golkar itu, kerap tak berpikir panjang merogoh kantong pribadi membantu masyarakat. Terbaru, Aksan Jaya Putra menyalurkan dana pribadi membantu masyarakat Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia saat kegiatan reses masa sidang 1 tahun 2023-2024, Senin (29/1).

“Salah satu aspriasi warga yaitu permintaan kursi dasawisma. Karena hal itu sulit dianggarkan melalui APBD, maka saya bantu menggunakan dana pribadi,” kata Aksan Jaya Putra.

Selain kursi dasawisma, kata dia, warga juga meminta bantuan sumur bor, paving block, drainase, bantuan modal untuk UMKM, serta persoalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari. Bahkan ada juga permintaan bak sampah dan gerbang.

“Permintaan warga Keluarahan Kadia dominan kewenangan Pemerintah Kota Kendari. Misalnya permintaan bak sampah dan gerbang, saya akan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya.

Menyangkut permintaan sumur bor, paving block, dan drainase, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu mengaku akan memperjuangkannya lewat APBD perubahan 2024. Hanya saja dia perlu melihat permintaan mana yang bisa diakomodir lebih dulu.

“Pada intinya semua akan saya perjuangkan maksimal,”bebernya.

Sementara terkait persoalan PDAM, AJP mengungkapkan, perlunya revitalisasi PDAM. Sebab masalah ini tidak akan selesai, tanpa adanya revitalisasi. Revitalisasi PDAM sangat penting agar terbentuk komposisi baru yang berintegritas dan bertanggungjawab tinggi.

“Ini juga menjadi tantangan ke depan bagaimana melakukan revitalisasi yang ada, paling tidak sumber air ini yang ada dibeberapa titik bisa teraliri ke rumah-rumah warga,” pungkas bakal calon Wali Kota Kendari 2024-2029 itu. (ali/b)

  • Bagikan