Yusup Adopsi Penataan Kota Yogyakarta

  • Bagikan
KENDARI BESOLEK : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (menunjuk) bersama jajaran meninjau pedestrian di Kota Yogyakarta kemarin. (PEMKOT KENDARI FOR KENDARI POS)
KENDARI BESOLEK : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (menunjuk) bersama jajaran meninjau pedestrian di Kota Yogyakarta kemarin. (PEMKOT KENDARI FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wajah Kota Kendari akan terus ditata. Program revitalisasi kawasan tetap menjadi prioritas. Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah mengalokasikan anggaran menata sejumlah kawasan. Pengembangan dan penataan Kendari bakal mengadopsi Kota Yogyakarta.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup kagum dengan pembangunan dan pemanfaatan kawasan lingkungan perkotaan. Ia berjanji akan menduplikasi program penataan Pemkot Yogyakarta berfokus pada penataan drainase, trotoar, pedestrian, lampu jalan, serta pemanfaatan lahan untuk reklame.

“Kita melihat dan mempelajari pembangunan dan penataan sarpras Jogja terkait pedestrian, taman kota, juga bagaimana penataan lahan untuk reklame, kita melihat bagaimana konsep penataan yang dilakukan Pemkot Jogja. Ini akan menjadi dasar bagaimana kita bisa duplikasi di Kota Kendari,” ujar Yusup kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini memastikan pelaksanaan penataan Kota Kendari akan berjalan tahun ini. Sejumlah titik telah masuk rencana pengembangan kawasan. Di sisi lain, upaya ini bisa mengurangi kekumuhan.

“Hal yang unik, begitu padat dan banyak pengunjung dan wisatawan namun kondisi Kota Jogja tetap indah untuk dinikmati, Insya Allah tahun ini masyarakat Kota Kendari bisa melihat apa yang dilakukan pemerintah Kota Kendari,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan