Siap Wujudkan “Konsel Berdaya, Masyarakat Jaya”

  • Bagikan
Muhammad Rifky Rachel Pondiu
Muhammad Rifky Rachel Pondiu

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai politikus muda, sosok Muhammad Rifky Rachel Pondiu, sangat visioner. Kader Partai Gerindra itu mantap bertarung dalam pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) di DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Rifky masuk dalam daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Konsel dengan nomor urut 6 pada daerah pemilihan (Dapil) 4 (Kecamatan Konda, Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Wolasi). Ia mengusung semangat “Konsel Berdaya Masyarakat Jaya”.

Rifky menegaskan, dirinya siap hadir sebagai katalisator penggerak dalam memberikan tindakan ataupun solusi. Berkomitmen mengatasi masalah masyarakat secara umum dan anak muda, khususnya. “Kita tumbuhkan sinergi dan menghadirkan ruang yang sebelumnya tidak terhubung menjadi terkoneksi. Memberikan efek positif demi terwujudnya kejayaan atau kesejahteraan bagi masyarakat Konawe Selatan,” paparnya, Minggu (28/1).

Ia memahami betul tugas dan fungsi yang dimiliki oleh DPRD. Sebagai legislatif, lanjutnya, ia akan memaksimalkan peran legislasi, anggaran dan pengawasan. Kemudian diejawantahkan ke dalam konsep “Konsel Berdaya Masyarakat Jaya”. “Dari segi legislasi, pembuatan ataupun perubahan peraturan daerah yang dimiliki daerah, harus berdampak positif. Baik untuk iklim investasi maupun bagi masyarakat,” janjinya.

Lalu dari sisi anggaran atau budgeting, dilakukan dengan memastikan pembagian APBD berasas keadilan. Kemudian pengembangan sumber daya manusia harus mendapat porsi lebih. Itu akan menjadi masukan dan bahan pertimbangan usulan ke eksekutif demi mendukung peningkatan pendidikan di Konsel.

“Kemudian dari segi pengawasan terhadap penggunaan APBD Konsel, juga menjadi perhatian serius kami. Sehingga ini dapat meminimalisir potensi kerugian daerah,” pungkasnya. (c/ndi)

  • Bagikan