Mawar Ruselia Siap Tunaikan Mandat Rakyat

  • Bagikan
Caleg DPRD Kota Kendari Dapil Mandonga-Puuwatu, Hj. Mawar Ruselia
Caleg DPRD Kota Kendari Dapil Mandonga-Puuwatu, Hj. Mawar Ruselia

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari. Para calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mulai melakukan sosialisasi. Tidak hanya dialog, mereka juga memasang baliho dan spanduk di sejumlah titik strategis agar menarik pemilih. Tak terkecuali Hj Mawar Ruselia.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini turun blusukan di daerah pemilihan (Dapil) Mandonga dan Puwatu. Berbekal dukungan dari keluarga, kolega, komunitas dan masyarakat, caleg nomor urut tiga ini siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Insya Allah, jika masyarakat memberikan kepercayaan, saya siap untuk memperjuangkan aspirasi mereka," ujar Hj. Mawar Ruselia kepada Kendari Pos, Minggu (28/1).

Kapasitas CEO PT. Elwafa Berkah Properti cukup komplit. Bukan hanya pengusaha, Hj Mawar Ruselia juga seorang aktifis sosial dan keagamaan. Makanya, ia sangat memahami tanggung jawab dan peran strategisnya sebagai wakil rakyat. Menjadi Calon anggota DPRD di dapilnya bukan semata-mata sebagai tantangan politik, melainkan sebagai bentuk keseriusan untuk menjadi corong aspirasi masyarakat dan pejuang yang dapat menjaga amanah dari rakyat.

Visi dan misinya jika terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kendari, Hj Mawar Ruselia menegaskan fokusnya pada pelaksanaan tugas yang efektif. Hal ini mencakup peranannya dalam membuat peraturan bersama kepala daerah, pengawasan anggaran pembelanjaan untuk memastikan efisiensi, dan eksekusi program-program yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat di dapil Puuwatu Mandonga.

"Ketika terpilih dan diamanahi jabatan oleh masyarakat, program-program strategis saya adalah bagaimana tugas-tugas seorang wakil rakyat itu dieksekusi dengan baik. Tetap menjaga amanah dari rakyat dengan baik sesuai dengan Tugas dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD kota Kendari," kata Ketua Yayasan Al-Khansa Khairunisa Kendari itu.

Tupoksi yang dimaksud sambungnya, seperti membuat peraturan bersama kepala daerah. Selain itu, bagaimana mengawasi anggaran pembelanjaan dan mengeksekusi program supaya tepat sasaran. Yang paling utama, harus ada keberpihakan terhadap rakyat. Dengan begitu, pembangunan terus berjalan berkesimbunga terutama infrastruktur yang ada di Dapil Mandonga-Puuwatu.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diterima dari berbagai komunitasnya. Sebagai pemimpin dalam Yayasan Al-Khansa Khairunisa dan Pembina Muslimah Preneur (MPK) Kendari, ia merasa didukung oleh teman-teman muslimah dan pengusaha muslimah. Dukungan yang meluas dari organisasi kepemudaan, organisasi pengusaha, dan forum perempuan turut memperkuat langkahnya dalam meraih kursi DPRD.

"Dalam menghadapi perjalanan politik ini, saya berharap semangat yang dihadirkan oleh mereka akan menjadi pendorong yang kuat. Saat ini, bagaimana saya mempersiapkan ikhtiar dan usaha semaksimal mungkin, doa kepada Allah SWT tetap menjadi inti harapan. Dengan keyakinan yang mendalam agar impian dan harapan untuk mewakili rakyat sebagai anggota DPRD Kota Kendari dapat dikabulkan Sang Pemberi Takdir," pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan