Bawaslu Perketat Pengawasan di Masa Kampanye

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin
Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Meski belum ada temuan pelanggaran, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kendari tetap mengoptimalkan pengawasan. Tiap saat, perangkat Bawaslu intens turun memastikan keberlangsungan masa kampanye berjalan aman dan kondusif.

Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin mengatakan menjelang hari pemungutan suara, pihaknya memperketat pengawasan terutama pada titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami sudah ancang-ancang untuk melakukan pembersihan (Alat Peraga Kampanye/APK) terutama yang terpasang didekat TPS baik yang berbentuk baliho maupun stiker yang terpasang di rumah warga termasuk yang tertempel di kendaraan masyarakat," ungkap Sahinuddin kepada Kendari Pos, Minggu (28/1).

Sahinuddin tak menampik jika saat ini masih dalam tahap masa kampanye atau H-12 (akhir masa kampanye 10 Februari 2024). Akan tetapi pihaknya melalui Pengawas TPS sudah mulai bekerja dengan melakukan pemantauan di sekitar TPS yang berjumlah sebanyak 1.030 TPS se-Kota Kendari.

"Seluruh petugas kita sudah bekali dengan materi pengawasan. Mereka (Pengawas TPS) sudah siap menjalankan tugasnya. Kami pastikan akan menjaga netralitas sehingga bisa mewujudkan keadilan bagi seluruh peserta pemilu," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan