Anak Warkop Siap Rebut Kursi DPRD

  • Bagikan
H. Nasbir Syukri, Caleg DPRD Sultra 2024/2029, Nomor urut 4 Dapil Kota Kendari, bersama tim pemenangannya di Salah satu Warkop Kota Kendari.
H. Nasbir Syukri, Caleg DPRD Sultra 2024/2029, Nomor urut 4 Dapil Kota Kendari, bersama tim pemenangannya di Salah satu Warkop Kota Kendari.

--H. Nasbir Syukri, Caleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Siapa yang tidak kenal H. Nasbir Syukri. Kebiasaannya berpindah-pindah warung kopi (Warkop) membuatnya dijuluki sebagai Anak Warkop yang sangat familiar dikalangan pecinta kopi di Kota Lulo.

Saat ini, H. Nasbir tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2024 - 2029. Pria ramah ini, membidik satu kursi di parlemen dengan daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari nomor urut empat melalui Partai Bulan Bintang (PBB).

H. Nasbir mengaku bersama PBB, dirinya bertekad meraih satu kursi di DPRD Sultra periode 2024/2029. Selanjutnya, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (Sulsel) Kota Kendari ini, juga menuturkan, motivasinya maju sebagai Caleg karena ingin memperluas pengabdiannya kepada masyarakat. “Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk berpolitik. Saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat melalui DPRD Sulawesi Tenggara,” kata H. Nasbir.

Ikhtiarnya tersebut juga didukung masyarakat Kota Kendari yang menginginkannya duduk di parlemen. “Alhamdulillah keluarga, sahabat, dan masyarakat Kota Kendari terutama anak-anak warkop menginginkan saya maju sebagai calon Anggota Legislatif. Tentu kita harus tanggapi positif dan akan berjuang untuk mewujudkan cita-cita masyarakat,” kata Nasbir.

Disisi lain, H. Nasbir Syukri menganggap Pileg 2024 menjadi momentum bagi dirinya untuk mengukur sejauh mana kemampuan meraih simpati masyarakat sebelum berpartisipasi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari pada Oktober 2024. “Insyaa Allah kita akan maju (Pilwali),” ujarnya.

Terpisah, salah satu kerabat bernama Jaylani, menyambut baik pencalonan H. Nasbir Syukri sebagai Caleg DPRD Sultra. Menurutnya, H. Nasbir adalah sosok yang merakyat mengayomi masyarakat.

‘’Semua Warkop di Kendari sudah pernah didatangi sama beliau. Mungkin karena lebih fleksibel makanya Warkop jadi pilihannya. Karena itu juga banyak yang mengenal beliau. Tentu saja ditambah pribadinya yang sangat baik dan ramah. H. Nasbir Syukri layak duduk di parlemen,’’ pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan