Arimusdi, Putra Daerah Siap Tarung di Pilkada Buton

  • Bagikan
Arimusdi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Arimusdi menatap Pilkada Buton 27 November 2024. Kurang lebih 2 tahun belakangan, dia rutin blusukan ke rumahrumah warga di Buton yang terdiri dari 7 Kecamatan, 12 Kelurahan dan 83 desa. Lelaki asal Kecamatan Kapontori ini konsisten menuju 01 Buton demi pengabdian membangun tanah kelahirannya.

Arimusdi saat diinterview Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin di Podcast Kendari Pos Chanel.

Arimusdi mengatakan, alasan maju di Pilkada Buton karena dirinya putra daerah yang lahir dan besar di Kecamatan Kapontori. Sebagai putra daerah tentu tanggungjawab mengabdi membangun daerah sangat besar.

Arimusdi saat diinterview Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin di Podcast Kendari Pos Chanel.

“Saya menempuh pendidikan SD dan SMP di Kapontori kemudian SMA karena tidak ada di Kapontori, maka saya sekolah di Baubau. Namun rumah orang tua masih ada di Kapontori. Sejak sejarah bahwa saya putra daerah tidak perlu lagi disangsikan,” kata Arimusdi saat menjadi narasumber Kendari Pos Chanel yang dipandu Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin, Kamis (18/1).

Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin, didampingi Pemimpin Redaksi Kendari Pos Inong Saputra dan Manager IT Heril, saat diskusi dengan Arimusdi.

Arimusdi punya misi besar membangun daerah kelahirannya. Salah satunya dengan memanfaatkan generasi muda agar terlibat langsung dalam proses pembangunan Buton ke depan. Menurutnya, para pemuda mesti diberikan akses, sarana dalam berdialog terkait masalah apa saja yang menjadi keluhan para pemuda maupun masyarakat secara umum.

Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin, Manager Sirkulasi Kendari Pos Resmin (kanan) saat diskusi santai dengan Arimusdi usai Podcast di Kendari Pos Chanel

“Para pemuda era ini rata-rata memiliki keterampilan. Nah, tugas pemerintah bagaimana memberikan ruang seluas-luasnya agar para pemuda berkreasi secara inovatif terutama yang berkaitan dengan stimulasi perekonomian,” ujar Arimusdi. (*)

  • Bagikan